Post Anyar

6/recent/ticker-posts

8 Manfaat UBI CILEMBU

Mungkin tidak semua orang suka pada ubi jalar, opini yang berkembang di masyarakat kita kadang sangat tidak berdasar. Ubi jalar sering diidentikkan dengan makanan orang kampung dan tidak sedikit orang yang dengan sengaja tidak mengkonsumsinya hanya karena gengsi.
Di negara-negara eropa yang tehnology kedokterannya sudah sangat maju, ubi jalar merupakan salah satu makanan yang sangat diperhitungkan karena mengandung berbagai macam manfaat di dalamnya.
Tidak ada kasta dalam makanan, semua makanan yang sehat dan bergizi layak untuk dikonsumsi baik orang kota maupun orang yang tinggal di desa. Sudah saatnya kita mulai berfikir secara benar dan membuang jauh-jauh keyakinan menyesatkan seperti itu.
Di bawah ini adalah 8 manfaat ubi jalar yang kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.


Mengandung mineral penting
Beberapa mineral penting yang terdapat pada ubi jalar diantaranya adalah magnesium dan zat besi. Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan energi seseorang, selain itu zat besi juga sangat berhubungan erat dengan produksi sel darah merah dan sel darah putih.
Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan mengurangi resiko serangan stress, masih banyak manfaat zat besi bagi tubuh dan kesehatan kita.
Sedangkan fungsi magnesium diantaranya untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang, menjaga saraf, otot, jantung, darah dan arteri agar selalu tetap sehat.

Sumber vitamin B6
Vitamin B6 dibutuhkan tubuh guna mengubah bahan kimia yang dikenal dengan nama homocysteine menjadi molekul yang lebih sederhana. Hal ini sangat berkaitan erat dengan kepikunan dan serangan jantung pada seseorang.
Anda mau tetap dapat mengingat semua kenangan indah bukan? Konsumsilah ubi jalar secara teratur mulai dari sekarang untuk menghindari dua gangguan kesehatan tersebut.

Mengandung vitamin C
Vitamin C sangat kita butuhkan agar tulang dan gigi tetap kuat selama mungkin. Selain dapat menjaga tulang dan gigi tetap kuat, vitamin C yang terdapat pada ubi jalar mampu menahan berbagai macam penyakit seperti flu, racun dalam tubuh serta mempercepat penyembuhan.
Selain beberapa fungsi di atas, vitamin C juga dapat membantu tubuh dalam memproduksi kolagen yang sehat. Kolagen merupakan hal yang sangat bertanggung jawab terhadap kekencangan kulit. Jika anda ingin menghilangkan keriput pada kulit maka tubuh harus memproduksi jumlah kolagen secara tepat.

Sumber vitamin D
Vitamin D yang ada pada ubi jalar berguna untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat secara keseluruhan dan secara khusus membantu organ jantung, saraf, kulit, gigi dan tulang tetap dalam keadaan normal.
Vitamin ini juga penting bagi seorang wanita yang ingin cepat hamil karena dapat membantu kelenjar tiroid bekerja secara normal. Kelenjar tiroid sangat berpengaruh pada kehamilan seorang wanita.

Mengandung potasium
Potasium berguna untuk mengatur jantung agar tetap sehat dan bekerja secara normal dan berdetak dengan ritme yang wajar. Selain itu, potasium juga sangat bermanfaat untuk organ ginjal.

Manis alami
Rasa manis yang terdapat pada ubi jalar merupakan pemanis alami yang tidak mengakibatkan naiknya kadar glukosa atau gula darah pada seseorang.

Menjaga kesehatan mata
Kandungan karotenoid seperti beta karoten berguna untuk menjaga kesehatan mata kita, sistem kekebalan tubuh kita terhadap berbagai serangan penyakit juga semakin menguat.

Melawan kanker
Ubi jalar mengandung antioksidan yang ampuh mencegah bahaya radikal bebas dan mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dan tumor. Banyak sekali manfaat ubi jalar yang akan kita dapatkan jika mengkonsumsinya secara teratur.

Post a Comment

9 Comments

  1. lagi nyari informasi hama lanas pada ubi jalar, ada artikelnya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tuh di label Cilembu, silahkan di search aja. Terima kasih knjungannya...

      Delete
  2. ubi jalar memang enak apa lagi kalo dibakar terus makan hangat hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mantap rasanya. Namun masih banyak lagi aneka makanan yang bahan bakunya dari UBI CILEMBU ASLI mas.. makasih kunjungannya :)

      Delete
  3. waah infonya sangat bermanfaat sekali mas, ini semua 100% vitamin yang terkandung didalamnya ya? Izin copas ya mas sekalian ngehare keBLOG SAYA terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas bos, jangan lupa promosikan Ubi cilembu dari saya juga ya mas. hehehe..

      Delete

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu
Call/SMS/WA. 082319517777

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)