Select Menu

clean-5

Cilembu

Unik

Islami

Kesehatan

Teknologi

Pendidikan

» » » Korek/Bore up Harian Matic

Motor matic sekarang sudah meraja rela dijalanan. Karena mudahnya menggunakan motor matic ini hanya tinggal menarik GAS dan mengeREM saja dan ada lagi yaitu mudah untuk di korek atau di Bore up.
Kemudahannya yaitu "tidak perlu mengganti kupling otomatis menjadi manual" hanya dengan mengganti roller dan per CVT saja harga lebih terjangkau dan tidak terlalu ribet.
Saya akan memberi spek/tips untuk Korek/Bore up harian motor matic,ini dia:

1.Ganti roller dan per CVT
-Untuk (Honda) Vario 110 dan Honda BeAT, bisa gunakan per CVT 1.500 rpm. Roller Vario 12&10gram dan BeAT 8&10gram dipasang dengan cara di silangkan.
-Untuk (Yamaha) Xeon dan Mio,per CVT sama dengan Vario dan BeAT 1.500 rpm dan menggunakan roller 9gram di pasang rata.

2.Memperbesar ukuran boring,piston&klep

Ukuran boring&piston itu terserah pararaider namun dengan catatan : "ukuran klep motor harus di sesuaikan"
ukuran yg saya sarankan itu :
-Untuk (Honda) BeAT dan Scoopy cukup 130cc dan klep bisa pake yg standart lebih baik gunakan klep sonic agar gas hisap dan buangnya aga besar
-Untuk (Yamaha) Mio dan Xeon bisa 130cc-150cc dan klep untuk 130cc bisa menggunakan klep standart untuk 150cc klep harus di ganti dengan soni saja.


3.Porting/papas Head
Memporting atau biasa di sebut mempapas head itu sangat penting karen pembuangan dari piston tidak standart lagi. Ukuran untuk mempapas/memporting head dengan ukuran 1,5mm saja

4.membubut/mengganti noken as
Noken as motor berperan sebagai pembuka katup dengan menekan katup, atau dengan mekanisme bantuan lainnya, ketika noken as berputar.Untuk ukran noken as mohon maaf saya tidak bisa memberi tahu karena itu adalah rahasia bengkel tetapi yg saya tau ukuran untuk harian adalah 1mm-1,5mm

5.mengganti karbulator

Mengganti karbulator untuk kapasitas 130cc menggunakan karbu standart atau PE 24mm dan untuk kapasitas 150cc mennggunakan karbu PE 26mm-PE 28mm

6.mengganti CDI racing/unlimitter
mengganti CDI racing motor matic cukup dengan BRT Hyperband atau CDI shogun Kebo namun soket CDI harus di ubah terlebih dahulu

7.Mengganti/membobok knalpot


mengganti knalpot racing agar tenaga lebih keluar namun memiliki resiko di tilang polisi. tenang ada solusi kedua yaitu dengan membobok knalpot di bagian dalamnya saja suara tidak terlalu bising namun tarikan keluar.

8.mengganti final gear
mengganti final gear agar nfas motor lebih panjang dan tidak mentok.

hanya segitu saja kok pararaider harganya terjangkau dan tarikannya fulllllll.......










http://miobanter.blogspot.com/2011/11/bore-up-matic-mio.html

About Iman Kiki

Nama Saya FIRMAN HAKIKI, Alamat di Desa Cilembu RT.01 RW. 08 Kec. Pamulihan Kab. Sumedang 45362. HP : 082319517777 Jika anda berminat membeli UBI CILEMBU ASLI segeralah Hubungi saya. Terima Kasih
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

7 Komentar:

  1. Bagus gan, izin copas buat di rubrik majalah saya. semangat terus untuk belema belemo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog saya dikunjungi juga dong mass

      Hapus
    2. ok gan makasih sudah mampir di blog saya, siap nanti saya kunjungi blog mas bro....

      Hapus
  2. Selamat ya, postinga anda sudah saya publikasikan kembali di majalah saya...

    BalasHapus
  3. siippp ada masukan,, :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan, thanks kunjungannya...

      Hapus

Silahkan dikomentari, terima kasih sudah mau masuk ke Blog yang Kucel dan Kuleuheu ini.

Order Ubi Cilembu Asli . Call. 082319517777

Cilembu