Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Manfaat Ubi Cilembuu

Siapa sih yang ga tau ubi jalar ? Dari sabang sampai merauke pasti tahu dong ubi jalar. Di daerah kekurangan pangan ubi jalar menjadi makanan alternativ untuk memenuhi kebutuhan. Namun sangat disayangkan ubi jalar ini tidak terlalu diminati oleh masyarakat perkotaan, padahal Negara tetangga kita perlu meng impor ubi jalar dari negeri kita ini.

Kandungan UbiUbi yang mempunyai nama ilmiah Ipomoea batatas dari suku Convolvulaceae atau yang biasa disebut sweet potato.
Ubi yang biasa kita jumpai ada beberapa macam warna, yaitu kuning , merah dan pink.
Nah, bicara soal warna - warna daging ubi,ternyata ada khasiatnya dibaliknya. Warna - warna itu berasal dari senyawa yang mengandung beta karoten, yaitu bahan pembentuk Vitamin A. Ubi jalar memenag penghasil beta karoten terbaik dibandingkan dengan sayur dedaunan yang lainya.

Manfaat ubidengan kandungan mineral dan Vitamin di dalamnya, Ubi bermanfaat untuk mencegah kekurangan Vitamin A yang menimbulkan gangguan kesehatan. Selain itu ubi juga bermanfaat menstabilkan kadar gula darah dan menurunkan resistensi insulin. Banyak yang mengatakan penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi ubi.

Ubi Cilembu dan Ubi Ungu
Sebutan Ubi Cilembu Populer, Penduduk Desa Cilembu,sumedang,jawa barat, Giat membudidayakan tanaman tersebut. Selain terkenal enak, ubi cilembu juga berkhasiat.
Selain ubi cilembu, Ubi ungu juga sama khasiatnya , karena Ubi ungu mengandung senyawa antosianin pada warna ungunya. senyawa ini adalah antioksidan bereputasi luar biasa., bahkas semua bagian dari bagian Ubi ini mengandung Antosianin.
beberapa penelitian Ilmiah dilakukan untuk mempelajari Khasiat Ubi Ungu sebagai anti kegemukan, anti radang dan anti radikal bebas secara Invitro. hasilnya telah membuktikan, un=bi ungu berkhasiat menurunkan jumlah sel lemak, faktor inflamasi, serta menunjukan aktivitas anti radikal bebas.

Post a Comment

6 Comments

  1. Infonya bagus gan buat nambah pengetahuan tentang ubi. terimakasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan... terima kasih kunjungannya gan, jangan lupa follow blog yang kucel ini gan. salam kenal dari saya orang Cilembu. hihi..

      Delete
  2. info yang sangat bagus nih tuk menambah pengetahuan saya nih gan terimakasih sukses slalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan, sama2. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya yang aneh ini. sukses terus buat agan ....

      Delete

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu
Call/SMS/WA. 082319517777

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)