Post Anyar

6/recent/ticker-posts

10 Orang terkaya INDONESIA

Chairul Tanjung
Jangan remehkan orang Asia. Jumlah orang paling kaya di muka bumi di benua ini mencapai 608 orang. Angka tersebut mengungguli Amerika Utara (440) dan Eropa (324).
Seperti diwartakan media China Hurun dalam Hurun Report yang dikutip dari Detik, Minggu (03/03/13), ada 1.453 orang kaya di dunia dengan kekayaan individu di atas USD 1 miliar. Dan berikut 10 orang paling tajir di Indonesia menurut media China tersebut.
10. Theodore Rachmat
Theodore Rachmat
Ia ditaksir miliki kekayaan mencapai USD 1 miliar atau setara dengan Rp 9,5 triliun. Bermitra dengan Edwin Soeryadjaya (posisi ke-8), Theodore Rachmat menduduki orang terkaya di Indonesia posisi ke-10 lewat Adaro Energy-nya.
9. Tahir
Tahir
Di posisi ke-9 ada Tahir. Ia ditaksir miliki kekayaan sekitar USD 1 miliar atau Rp 9,5 triliun. Pria berusia 61 tahun ini dikenal lewat Mayapada dan beberapa perusahaan real estate-nya.
8. Edwin Soeryadjaya
Edwin Soeryadjaya
Ia dikenal sebagai pendiri Adaro Energy dan Saratoga. Hurun meletakkannya di posisi ke-8 dengan USD 1,1 miliar atau setara dengan Rp10,4 triliun.
7. Murdaya Poo
Murdaya Poo
Di posisi ke-7 diisi oleh Murdaya Poo. Ia fokus di bisnis entertainment lewat Central Cipta Murdaya. Miliki kekayaan sekitar USD 1,4 miliar atau setara dengan Rp 13,3 triliun.
6. Kiki Barki
Kiki Barki
Pria berusia 74 tahun ini ada di peringkat ke-7 dengan USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 14,2 triliun. Ia pemilik perusahaan Harum Energy.
5. Peter Sondakh
Peter Sondakh
Kemudian ada Peter Sondakh di posisi ke-5. Melalui Golden Energy Mines-nya, ia miliki pundi-pundi kekayaan mencapai USD 1,7 miliar atau setara Rp 16,2 triliun. Ia juga menyasar di bisnis investasi.
4. Low Tuck Kwong
Low Tuck Kwong
Melalui Bayan Resources, Low Tuck Kwong berada di posisi ke-4 orang paling tajir di tanah air. Tercatat ia miliki kekayaan hingga USD 1,8 miliar atau setara dengan Rp 17,1 triliun.
3. Achmad Hamami
Achmad Hamami dan Keluarga
Lewat ABM Investama, Achmad Hamami menempati posisi ke-3 dengan USD 2,1 miliar atau sekitar Rp 19,9 triliun. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pertambangan khususnya batubara.
2. Chairul Tanjung
Chairul Tanjung
Bos CT Corp ini tempati posisi ke-2 orang paling tajir di Indonesia. Harun mencatat kekayaannya mencapai USD 3 miliar atau sekitar Rp 28,5 triliun. Si anak singkong ini miliki banyak bisnis. Mulai industri entertainment, investasi, bank, hingga media.
1. Michael dan R. Budi Hartono
Michael dan R. Budi Hartono
Di posisi puncak ada nama Michael dan R. Budi Hartono. Usaha utama mereka di bidang perbankan dan rokok. Total Harun mencatat kekayaan Michael dan R. Budi Hartono mencapai USD 7,1 miliar atau sekitar Rp 67,4 triliun.

Post a Comment

0 Comments