Post Anyar

6/recent/ticker-posts

ampuh atasi jenuh

1. Change The Situation

Kalo dalam bahasa Indonesianya “ ubah suasana “. Contoh gampangnya nih ya sob, kalo sobat itu seorang pelajar, yang jenuh karena tiap hari belajaarr terus, diceramahin guruuu terus, masuk kiri keluar kanan, pokoknya jenuh banget lah sama situasi kayak gini, yasudah ubah saja suasana, misalkan buat grup band bareng teman 1 kelas, abis pulang sekolah mampir deh tuh ke studio musik, keluarin semua stressmu lewat teriakan, lucu-lucuan, pasti keluar dari studio beban serasa berkurang atau bisa jadi hilang.

2. Mandi

Banyak orang sepele dengan kata ini, padahal kebanyakan orang barat menganggap ini bukan sekedar aktivitas membersihkan tubuh saja dari kuman, tapi mandi juga bisa dijadikan metode sederhana namun cukup ampuh menghilangkan kejenuhan. Saat mandi, usahakan berendam di air hangat dalam jangkauan waktu 10-15 menit. Jangan kelamaan juga, karena masih banyak yang mau pake kamar mandi.

3. Cari Hiburan

Hiburan ada berbagai macam jenis, hiburan disini lebih mengajak sobat untuk menjalani hiburan yang halal saja. Saat jenuh datang menghampiri, cara yang cukup efektif mengatasi kejenuhan bisa dilakukan dengan cara melakukan aktivitas yang kamu suka, seperti olahraga ringan atau menjaga kondisi tubuh agar tetap prima, membaca komik, novel, majalah, berenang bagi yang tau, makan bakso, gorengan, nonton film kartun atau parodi lucu, pokoknya yang bikin hidup senang aja bro.

4. Ibadah

Bagi sobat yang merasa masih punya iman, beribadah juga salah satu alternatif ampuh mengatasi kejenuhan atau stress. Dengan beribadah, sobat akan merasa lebih tenang dan mendapat kekuatan supranatural yang berasal dari jiwa dan kekuatan agama yang kental dengan harapan memberikan semangat baru untuk melangkah kembali menghadapi setiap masalah dengan senyuman.

5. Cari Cara Sendiri

Dari ke 4 cara mengatasi kejenuhan diatas, cobalah cari cara sendiri yang menurut sobat bisa mengobati masalah kejenuhan. Karena admin majalah siantar juga hanya manusia biasa yang tak luput dari rasa jenuh dan stress. Jika saya stress atau jenuh, biasanya saya baca beberapa status fb lucu, atau ke kafe dengan segelas kopi hitam, atau nonton box office, sehingga semua kejenuhan dapat teratasi tanpa harus memerlukan bantuan orang lain atau mencari-cari informasi tentang bagaimana cara mengatasi kejenuhan, stress dll. Karena dari semua informasi yang sobat ketahui baik dari blog ini maupun dari portal lain, hanya kamu sendirilah yang mengetahui dengan pasti apa yang harus dilakukan, jadi jangan pernah takut jenuh, karena jenuh artinya tidak kosong

Post a Comment

0 Comments