Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Berbagai Buah untuk Perokok


 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBCrXzNe2nIAUjRP4hwIFU-v9Z0vJ9KhRJ6YFOmhTsAaw5kiRnKXQIkK0Qssd18NcZroHxU_LtPKECQuBObc6PmL6MwYQhXNZ1APS0n-Mwo1LNj5lSVINb_4QhIQ91RhFbk6iKORWOF6Ei/s1600/perokok1.jpg

Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh para perokok guna mengurangi pengaruh racun yang terdapat pada rokok, terhadap tubuh kita.

Cokelat Hitam Kurangi Penggumpalan Darah

Sebuah penelitian dilakukan kepada 20 perokok oleh peneliti di Rumah Sakit Universitas Zurich. Mereka diminta mengkonsumsi 40 gram cokelat hitam. Selama delapan jam, efek yang ditimbulkan memicu peningkatan anti oksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Sementara itu, zat berbahaya yang menyebabkan penggumpalan darah juga ikut berkurang.

Dari penelitian tersebut ditemukan cokelat hitam dengan kandungan kokoa yang relatif tinggi (sekitar 75%) dapat memperbaiki sirkulasi darah secara signifikan.

Buah Nanas membersihkan Nikotin

Nanas adalah salah satu buah yang dapat membersihkan nikotin pada paru-paru. Kadar asam yang dimiliki nanas sangat banyak yang dapat mengatasi tipisnya kadar keasaman paru-paru akibat rokok.

Jagung Menurunkan Resiko Kanker Paru-paru

Kandungan betacryptoxanthin dalam jagung dapat menurunkan risiko kanker paru-paru. Dalam Journal Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention, orang yang banyak mengkonsumsi makanan mengandung betacryptoxanthin terbukti mengalami penurunan risiko kanker paru-paru sebesar 27%. hasil yang sama juga menunjukkan, perokok yang mengkonsumsi jagung mengalami penurunan kanker paru-paru sebbesar 37% dibandingkan dengan perokok yang kurang mengkonsumsi jagung.

Buah Mengkudu

Dengan mengkonsumsi buah ini pertahanan tubuh akan meningkat. Dikarenakan zat morindinyang terkandung dalam buah mengkudu. Senyawa lain yang terdapat dalam buah pace antara lain scopoletin yang berfungsi mengatur tekanan darah dalam keadaan tinggi maupun rendah. Senyawa ini juga mengatur hormon serotonin yang membantu menurunkan kadar kecemasan dan depresi.

Manfaat Buah Pisang

Senyawa dan zat-zat dalam rokok mengganggu ikatan oksigen dalam darah, yang menyebabkan berkurangnya aliran oksigen ke dalam tubuh dan otak. Kadar kalium yang tinggi yang dimiliki pisang akan menstabilkan aliran oksigen ini.

Post a Comment

0 Comments