Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Manfaat Bir untuk Rambut, Sebagai Kondisioner Hingga Cegah Kerontokan

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Rambut ibarat mahkota bagi kaum wanita. Berbagai cara mereka lakukan agar rambut tetap cantik, sehat dan berkilau, mulai dari ke salon hingga membeli produk untuk rambut dengan harga selangit.

Namun tahukah Anda bahwa bir memiliki manfaat baik untuk rambut? Dikutip dari Bold Sky, minuman beralkohol ternyata bisa meningkatkan kilau rambut. Sebab, bir mengandung fosfor, magnesium, dan masltosa yang sangat baik untuk rambut. Tak hanya itu saja, ada pula kandungan biotin yang mencegah rambut rontok dan berketombe. Simak manfaat lainnya di sini.

1. Kondisioner
Khasiat bir salah satunya yaitu sebagai pelembut rambut. Setelah keramas, gunakanlah minuman beralkohol ini sebagai kondisioner rambut Anda. Kemudian bilas hingga bersih. Ini akan memberikan hasil yang baik pada mahkota Anda, terutama bagi yang memiliki rambut kering. Setelah penggunaan bir sebagai kondisioner, dijamin rambut akan tampak lebih bersinar.

2. Atasi Pecah-pecah
Ternyata bir juga bisa mengatasi rambut pecah-pecah. Pada malam hari, basahi rambut dengan bir dan tutupi dengan handuk. Pagi harinya, siapkan madu dan perasan lemon untuk diaplikasikan pada rambut yang pecah-pecah. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih. Sebaiknya gunakan air hangat.

3. Tingkatkan Volume Rambut
Agar bisa membuat rambut lebih bervolume dan terlihat tebal, keramaslah dengan menggunakan bir hangat. Diamkanlah selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat pula hingga bersih.

4. Cegah Kerontokan
Kandungan biotin pada minuman beralkohol bisa menguatkan akar rambut. Sehingga rambut akan lebih kuat, tak kusut dan tak mudah rontok

Post a Comment

0 Comments