Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Wisata Alam PANGJUGJUGAN, wisata untuk keluarga yang nyaman dan alami di daerah Cilembu.

Nih... satu lagi kawasan wisata yang terletak di Desa Cilembu kampung halaman saya. silahkan dikunjungi, jangan lupa mampir ke rumah saya juga. heheh.... untuk lebih jelasnya klik saja situs resminya disini.

 http://assets.kompas.com/data/photo/2011/08/15/1321457620X310.jpg

 Mengenal Pangjugjugan

Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang selama ini dikenal sebagai daerah penghasil ubi madu dan penghasil susu sapi. Namun pada perkembangan berikutnya desa ini mulai dikenal sebagai daerah agrobisnis dan agrowisata dengan komoditi lebih luas dari ubi dan susu sapi.
Komoditi lebih luas itu meliputi pengadaan tanaman teh rosella dan tanaman obat herbal lainnya, produk pertanian organik dengan dukungan pupuk kompos. Didukung oleh keadaan alamnya yang masih relatif belum banyak terjamah, pengunjung disuguhi menu kuliner setempat.
Desa Wisata Alam Pangjugjugan adalah tempat bagi pengunjungnya untuk bisa bercengkrama dengan alam, bisa mendengar desau cemara, merasakan gemericik air dan gemulai ikan seraya melihat elang terbang dengan gagahnya di udara.
Di lokasi ini pengunjung bisa belajar tentang alam dan ilmu kehidupan.
Di tempat ini juga hasil pertanian dan peternakan diolah menjadi produk industri rumah makanan dan minuman. Selama ini lokasi tersebut juga menjadi tempat pendidikan dan latihan bagi peserta yang berminat.
Terdapat beberapa rumah pondokan yang dapat diinapi dengan harga relatif murah. Dengan pandangan / view tertuju ke jalan desa, sebuah situ, kolam ikan serta hamparan sawah dan kebun.
Apabila anda termasuk kepada penikmat nuansa alam dengan hijauan pepohonan, kicauan burung dan gemericik air, tempat ini layak dikunjungi.

Post a Comment

0 Comments