Post Anyar

6/recent/ticker-posts

MOTOR MATIC KAWASAKI (NINJA MATIC). Akankah dipasarkan di Indonesia?


Sejak Kawasaki memunculkan skutik J300 lewat ajang EICMA di Milan, banyak orang berharap motor itu diluncurkan di Indonesia. Salah satunya karena bentuknya yang kerap disebut mirip Ninja lewat tampilan desain fairing-nya.
Kawasaki Indonesia sendiri diakui akan meluncurkan delapan model. Apakah ada prospek J300 di antaranya?
"Ada delapan model, sekarang sudah berapa? KLX dan Ninja RR 250. Matic 300? Kita belum," ucap Dewi Septianti Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia.
Dewi mengatakan, pasar J300 hanya di Eropa. "Cuma pasar sana saja (Eropa). Matic biar mereka yang memasarkannya."

Sekadar menimang-nimang, harganya jika dihitung-hitung memang cukup mahal. Ini bisa dilihat dengan berkaca pada kembarannya, Kymco Downtown 300i. Skutik besar produk Korea tersebut memang sebagiannya diadopsikan pada Kawasaki J300. Hal ini terutama pada mesin, sasis, termasuk juga CVT.
Kymco Downtown 300i di Inggris sendiri dijual dengan harga £ 3999 atau sekitar Rp 60 juta. Dengan demikian, harga untuk Kawasaki J300 bisa diprediksi akan lebih mahal sedikit terkait perubahan pada bodi yang sporty itu. Katakanlah, harga J300 nantinya menjadi sekitar £ 5000 atau setara Rp 78 juta. Itu harga untuk pasar Eropa.
Jika diimpor utuh ke Indonesia? Angka dalam banderol yang tertulis mungkin akan tidak kurang dari Rp 150 jutaan.

Post a Comment

0 Comments