Oven Khusus Untuk Ubi Cilembu


Masyhurnya ubi Cilembu Madu dari Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang menjadi primadona Jawa Barat di Indonesia dan jadi primadona Indonesia di negara2 ASEAN, Taiwan, Korea dan Jepang. Di pasar lokal, ubi Cilembu ini dipasarkan dalam keadaan sudah dioven. Khas sekali dengan lumernya cairan zat gula alami yang keluar ketika ubi itu telah dioven. Masyarakat menyebutnya madu karena memang menyerupai madu.


Dengan cara dioven, ubi memang memiliki cita rasa yang mantap sekali. Oven yang digunakan pun khusus. Sepintas bentuknya sama saja dengan oven untuk membuat bolu atau kue. Perbedaannya hanya pada letak tungku api nya saja. Oven khusus untuk ubi tungku perapiannya berada dibawah loyang. Sedangkan oven untuk bolu tungku perapiannya berada diatas danp dibawah loyang. Dengan posisi demikian, proses pembakaran ubi menjadi merata. Berbeda dengan tungku perapian oven untuk bolu yang posisi perapiannya diatas dan dibawah.



Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777