Ubi Cilembu Jadi OBAT MAG

Tanjungsari,- Siapa yang tak kenal dengan ubi asal Cilembu, Sumedang. Ubi yang dikenal dengan nama Ubi Cilembu ini memiliki ciri khas tersendiri, yakni rasanya yang manis.

Jika dilihat secara fisik, memang tak ada bedanya dengan ubi yang lain. Namun, ketika disantap jelas terasa perbedaannya.

Konon, penyebab rasa manis tersebut karena dulu Pangeran Sumedang pernah bertandang dan mengatakan kalau ubi tersebut manis. "Itu kata orang tua, kalau berdasarkan penilitian katanya memang di Cilembu itu tanahnya mengandung zat gula," papar salah seorang pedagang Ubi Cilembu, Wawan Karnawan (47) saat ditemui www.bdguptodate.com di kiosnya di Tanjungsari, (30/8).

Dan ternyata, ubi tersebut baik untuk kesehatan. Wawan mengaku, hal tersebut bukan isapan jempol. Katanya, itu berdasarkan apa yang ia alami selama ini.

"Yang saya tahu, ubi Cilembu itu bagus buat kesehatan, terutama penyakit mag. Nah, hal itu pun pernah dikatakan oleh salah seorang dokter dari Rancabadak," jelasnya.

Tak hanya itu, manfaat lainnya yakni baik untuk membantu pencernaan. "Terutama bagi anak-anak usia sekitar 2-5 tahun. Itu untuk membantu pencernaan mereka," imbuhnya.

Jika Anda tertarik, jangan salah pilih. Sebab, hanya ubi Cilembu asli yang memiliki cita rasa manis dan manfaat seperti itu. "Karena memang hanya di tanah Cilembu lah ubi tersebut bisa manis," pungkasnya. (Tara Hendra PL) (Sumber)
Share on Google Plus

About Unknown

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari Desa Cilembu HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777