Manfaat Es Batu, Kempiskan Jerawat Hingga Mengecilkan Pori-pori

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Es batu bukan hanya sebagai pelengkap minuman saja, tapi ternyata dapat dimanfaatkan untuk kulit. Sensasi dingin dari es batu ternyata bermanfaat banyak bagi kecantikan.

Butiran dingin yang ditempelkan pada kulit, ternyata dapat mengempiskan jerawat yang meradang hingga mampu mengecilkan pori-pori. Tidak sampai di situ, ini beberapa manfaat lain dari es batu, seperti dirangkum Bold Sky.

1. Mengatasi Jerawat
Biasanya ketika jerawat timbul, daerah sekitarnya menjadi bengkak dan merah. Es batu dapat menenangkan kondisi tersebut sekaligus mengempiskannya. Es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak, sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

2. Mengecilkan Pori-pori
Sensasi dingin yang ditimbulkan membuat pori-pori mengecil. Gunakan perawatan es batu setiap hari setelah mencuci wajah agar pori-pori bisa semakin rapat. Caranya dengan membungkus es batu dengan kapas, kemudian oleskan di seluruh wajah.

3. Membuat Make-up Lebih Tahan Lama
Wajah yang tidak berminyak dan pori-pori yang kecil membuat make-up menjadi lebih tahan lama. Tidak heran, banyak make-up artist menyarankan sebelum merias diri, usapkan es batu di seluruh wajah.

4. Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari
Saat liburan khususnya ke daerah yang memiliki matahari yang sangat terik dapat membuat kulit jadi terbakar. Es batu menjadi solusi instan meredakan kulit yang terbakar akibat matahari.

5. Menghilangkan Rambut Wajah
Es batu juga dapat menghilangkan rambut halus yang tumbuh pada wajah. Namun membutuhkan proses yang panjang untuk benar-benar hilang. Sensasi dingin dari es batu membantu mematikan akar rambut.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777