Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Tips Diet Dalam Islam

tips Diet Sesuai anjuran islam
Tips Diet Dalam Islam
Kesehatan yang baik adalah hasil dari diet seimbang, latihan fisik dan keseimbangan mental. Nabu Muhammad SAW sebagai contoh tauladan, biasa makan makanan seperti susu, madu, daging dan buah-buahan. Namun, dia tidak merekomendasikan bahwa konsumsi daging dua kali dalam sehari, atau konsumsi terus menerus untuk empat puluh hari, hal demikian itu itu membuat hati keras.

Abdullah bin Mas'ud melaporkan dua obat yang baik digunakan: Madu dan Al Qur'an. Al-Qur'an memberikan tips diet seimbang yang mengandung setiap bahan yang diperlukan untuk pertumbuhan, kekuatan dan perbaikan jaringan tubuh. Ini termasuk protein, lemak, kalsium dan garam.

Keberagaman dan kesederhanaan jenis makanan yang dikonsumsi sangat penting untuk kesehatan yang baik. Diet seimbang bukan tentang anda harus menghindari suatu makanan tertentu, melainkan memperhatikan jenis makanan yang dikunsumsi dan mengetahui manfaat dan dampak negatifnya, sehingga anda dapat memilik makanan sehat untuk diet. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat membantu untuk sangat penting dalam mensukseskan program diet anda, bahkan jika tidak dalam usaha diet sekalipun, makanan sehat perlu jadi perhatian. Berikut adalah beberapa tips diet seimbang yang sesuai dengan anjuran islam.
  1. Makan berbagai macam makanan sehari-hari sehingga Anda dapat mencapai pola makan yang sehat dan bergizi seimbang.
  2. Moderasi berarti kontrol porsi. Sering kali kita cenderung makan dengan porsi besar sarat dengan lemak, gula dan garam. Cobalah untuk memilih makanan yang rendah lemak terutama lemak jenuh, kolesterol dan sodium.
  3. Sertakan buah dan sayuran dalam makanan lebih sering. Jangan lupa konsumsi buah-buahan, kacang, kacang-kacangan dan sayuran membantu untuk menyediakan lebih banyak nutrisi dan kebaikan dari pada makanan olahan.
 Sumber: nmnonline.net/articles/health.htm | Diet Seimbang sesuai anjuran islam : dengan Mengatur Pola Makan

Post a Comment

0 Comments