Valentino Rossi dengan semangat barunya

The Doctor telah kembali!
 
Valentino Rossi dan segudang beban di benaknya.
 
Valentino Rossi is back! Pembalap fenomenal ini akhirnya berhasil keluar dari zona gelapnya setelah beberapa tahun belakangan ini namanya semakin meredup dan meredup. Secara skill, Rossi memang masih memiliki kemampuan untuk bersaing diantara pembalap-pembalap muda yang muncul sekarang, tetapi dirinya tampak tidak bertaji saat bergabung dengan Ducati.
Seperti yang sudah banyak dibahas banyak orang, Rossi memang ingin berkarier untuk pabrikan asal negaranya sendiri, yaitu Italia. Setelah sukses menjadi juara dunia bersama Honda dan Yamaha, Rossi akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Ducati pada tahun 2011. Benar saja, nama Rossi mendadak hilang dari peredaran dengan sangat cepat.
Rossi yang sudah menjuarai MotoGP sebanyak enam kali, tepatnya pada tahun 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Setelah itu, Rossi yang usianya menginjak kepala 3 nampak tidak terlalu produktif lagi. Kemenangan terakhirnya berhasil direbut pada tahun 2010, tepatnya saat dia masih menjadi bagian dari tim Yamaha. Dirinya berhasil meraih juara di MotoGP Malaysia yang diselenggarakan di sirkuit Sepang. Setelah kemenangan itu, kemana hilangnya The Doctor? What's wrong with him?
Sumber: motorcyclenews.com
Pada 2011, Rossi memutuskan untuk pindah membela Ducati yang notabene adalah pabrikan asal negaranya, Italia. Tetapi Rossi justru mengalami masa-masa suram dan segera menyadarinya setelah dua tahun dirinya seperti tidak dapat bersaing dengan lawan-lawannya di MotoGP.
Rossi akhirnya kembali ke tim Yamaha pada tahun 2013 yang ternyata dengan sangat senang menerimanya kembali. Berada satu tim dengan sang juara, Jorge Lorenzo, ternyata sempat membuat pembalap sekelas Rossi merasa minder. Tetapi dari rasa minder itu, Rossi seperti merasa terpacu untuk kembali berjuang demi menyelamatkan nama dan juga kariernya.
Cedera yang dialami oleh Lorenzo juga menjadi acuan bagi Rossi untuk kembali menyelamatkan kariernya. Dirinya sempat berpikir, jika saja dirinya kalah dari posisi Lorenzo yang sedang cedera pastinya akan sangat memalukan dan membuat namanya semakin meredup.
Sumber: gettyimages.com
Akhirnya semangatnya membuahkan sebuah hasil positif, dimana dirinya menjadi pembalap yang mencapai garis finis pertama di MotoGP Belanda yang diadakan di Sirkuit Assen pada 29 Juni 2013 kemarin. Sungguh hasil yang sangat memuaskan dan mengakhiri puasa kemenangan Rossi yang sudah memasuki tahun ketiga.
Dirinya mengakui bahwa dirinya sangat bahagia dengan kemenangan ini. Dirinya nyaris tidak percaya bisa kembali merasakan berdiri diatas podium juara satu. Ternyata cedera parah yang menerpa Jorge Lorenzo dan juga cedera retak jari yang dialami pembalap muda asal Spanyol, Marc Marques memberikan hasil yang positif untuk The Doctor.
"Ini adalah salah satu kemenangan yang paling mengesankan di sepanjang karier saya. Kemenangan ini memang sudah saya harapkan sejak lama. Kemenangan ini juga berada di posisi paling atas dibandingkan kemenangan-kemenangan saya sebelumnya, karena saya sudah lama sekali tidak merasakan kegembiraan seperti ini. Semoga saya bisa meningkatkan kemampuan, kecepatan, dan siap bertanding dengan pembalap-pembalap lainnya di minggu-minggu selanjutnya," ujar Rossi dengan wajah girang saat diwawancarai oleh MCN.
Rossi juga tidak lupa mengucapkkan terimakasih kepada Yamaha yang memberinya kesempatan kedua dalam kariernya. Rossi juga senang sekali karena Yamaha mengijinkannya mengendarai motor YZR M1 yang menggunakan teknologi paling mutakhir dari pabrikan asal Jepang ini.
Sumber: fanpop.com
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777