Curhat tentang Cilembu Kampung Halamanku Tercinta


http://4.bp.blogspot.com/-VJ4toY8pzws/UWQ2otrNZsI/AAAAAAAAGzk/TAoqA7miVE4/s1600/Peta+Desa+Cilembu2.jpg 

Kadang mata salah melihat, telinga salah mendengar, kaki salah melangkah dan tangan salah menggenggam. Semua itu lumrah, Manusiawi. Namanya manusia tak luput dari salah dan benar. Namun terlepas dari itu semua, kita sebagai manusia hendaknya menyadari bahwa setiap langkah yang kita lakukan, setiap objek atau peristiwa yang kita lihat, setiap suara atau omongan yang kita dengar tak selamanya benar dan tak selamanya juga salah. Tinggal bagaimana kita menyikapi hal - hal tersebut. Apa mau disikapi dengan Negative thinking atau lebih baik dengan Positive Thinking? Semua pasti punya jawaban masing - masing sesuai dengan kebiasaan masing - masing.

http://www.bisnis-jabar.com/wp-content/uploads/2011/04/ubi-cilembu.jpgCilembu, suatu daerah yang memiliki banyak sekali potensi. Baik itu di bidang Ekonomi, Sosial, Budaya maupun bidang Religi. Semua tahu Cilembu, hampir seantero jagat raya ini mengetahui Cilembu melalui Ubi Cilembu yang termahsyur kemana - mana. Pernah pada suatu ketika saya berkunjung ke luar daerah tepatnya  ke Surabaya, banyak sekali orang yang bertanya - tanya seperti apa sih Cilembu yang Ubi nya terkenal itu? Terus terang saja, saya pribadi merasa bangga sekaligus merasa miris mendengar banyak orang yang penasaran tentang Cilembu yang Ubinya Fenomenal itu. Kenapa saya bangga? Jawabannya sudah jelas, saya asli orang Cilembu. Otomatis siapa sih yang tidak senang dan bangga ketika tanah kelahirannya dielu - elukan oleh orang luar. Terus kenapa juga saya harus miris? Jawabannya lumayan agak rumit, sampai - sampai saya sendiri dibikin pusing karena jawaban saya sendiri (Aneh Kan?). Di blog pribadi saya ini, saya akan sedikit membeberkan permasalahan - permasalahan tentang mirisnya saya ketika banyak orang yang memandang bahwa Cilembu itu Wahhh..... . Berikut rinciannya ;
  • Cilembu, daerah yang terkenal dengan Ubi Madu yang manis.
  • Cilembu memiliki banyak potensi yang bisa didapat dari pihak Eksternal maupun Internal karena ketenaran Ubi Madu Manis nya.
  • Orang - orang luar memandang Cilembu itu sebagai daerah yang Wahhhh....  mengingat segudang prestasi yang pernah diraih dan pesatnya pembangunan daerah Cilembu.
  • Banyak putra/i asli Cilembu yang menempuh pendidikan tinggi. Bahkan ada yang sampai kerja di Luar Negeri.
  • Banyak orang - orang yang memiliki otak bisnis Ubi Cilembu dan tak sedikit yang berhasil.
Kesemua point diatas menunjukan betapa hebatnya Cilembu dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Namun tidakkah kita sadari, Siapkah kita bertanggung jawab terhadap Cilembu? Mau dibawa ke arah mana Cilembu ini? Apakah mau dijadikan  tempat / daerah transit orang - orang kota yang berdasi dan berduit dengan cara membangun vila - vila mewah nan megah dengan membeli tanah seluas - luasnya di Cilembu sebelumnya dengan harga yang tak realistis? Ataukah mau dijadikan monumen/simbol saja Cilembu ini karena kurangnya Sumber Daya  Manusia yang kita miliki?
http://mw2.google.com/mw-panoramio/photos/medium/74783918.jpg
Miris sekali, kita sebagai pribumi yang asli lahir di Cilembu malah ketinggalan oleh nama Cilembu itu sendiri. Nama Cilembu sudah sampai kemana - mana,  ke Malaysia, Singapur, Thailand, Jepang, Korea dan banyak lagi. Sementara kita? Sudah sejauh mana kita Move On seperti hal nya Cilembu?

Ayolah, muda - mudi yang peduli terhadap Cilembu. Kita semua dituntut untuk memajukan Cilembu ini ke arah yang lebih baik lagi. Segeralah tinggalkan sikap dan sifat Negatif yang kita miliki. Berburuk sangka terhadap tetangga kita sendiri, Berburuk sangka terhadap Saudara kita sendiri, Saling menyalahkan dengan sesama. Cepat tinggalkan itu semua. Demi Cilembu yang maju dan menjadi Desa Nomor 1 di Jawa Barat, Indonesia. 

Sadarlah bahwa sebentar lagi bukan tidak mungkin kita diajajah secara halus oleh kebesaran nama Cilembu dan Ubi Cilembu. Untuk itu, siapkanlah diri kita . Yang sedang sekolah, belajarlah dengan tekun dan ulet. Yang sedang kuliah, teruslah ikuti perkuliahan sampai tuntas. Yang sedang Pesantren, jadikanlah Islam dan Ilmu - ilmunya bermanfaat bagi Cilembu. Dan ingatlah satu hal, Tak ada Ilmu yang tidak bermanfaat.  

http://assets.kompas.com/data/photo/2010/12/22/4120119p.jpgBerjalanlah dengan segera dan pasti, Lihatlah Cilembu nya, Kemajuan Cilembu nya, kesejahteraan Cilembu nya, kerukunan Cilembu nya, jangan melihat apa dan siapa orang Cilembu nya, jangan melihat satu orang atau satu objek saja. Untuk kemajuan daerah kita, jangan bawa - bawa nama golongan, aliran, kepercayaan dan permasalahan Suka/tidak suka. Kita bersama -  sama meraih sukses Cilembu, kita gotong royong bersama keluarga, sanak saudara, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah diatasnya lagi. Kita semua harus Rukun!! Pemerintah Desa harus transparan dan warga harus relevan. Ikuti, Patuhi kebijakan Pemerintah selama benar adanya, koreksi Kebijakan dan kinerja  Pemerintah jika terasa kurang tepat dengan cara menuntunnya supaya benar.
Share on Google Plus

About FIRMAN HAKIKI

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari Desa Cilembu HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

12 komentar:

  1. Cilembu daerah si mas ini to?
    harusnya si mas yang jadi pemimpin di desa cilembu itu lo mas, tipikal orang seperti mas itu jarang mas. tak sedikit orang yang menginginkan kemajuan perekonomian pribadinya sendiri dengan cara menjadi pemimpin di daerah potensial seperti cilembu. ingat lo mas, kemajuan suatu daerah akan terwujud jika seorang pemimpinnya tak mementingkan diri sendiri, itu point pertama. point yang keduanya, majunya suatu daerah jika dipimpin oleh tipikal orang yang tak suka kebisingan (gosip/desas desus) tak suka mendakwa seenae dewe, dan yang lebih pentingnya lagi mas pemimpin itu harusnya tau atau minimal pernah ngerasain gimna rasanya jadi bawahan. setinggi tingginya kita terbang, toh tak mungkin terus menuju ke atas, harus ingat asal muasal kita.

    maaf mas agak belepotan komentarnya, semangat aja buat si mas blogger ini. kunjungi web saya juga ya mas. tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. JANGAN BERLEBIHAN, HANYA UNTAIAN KATA CURAHAN HATI SAJA!!
      b-( b-( b-( b-( b-(

      Delete
    2. iyo to mas, cuman ngasi saran dan tanggapan saja. mas usianya juga masih muda mas. potensi mas saya rasa bagus juga. keliatan ko mas dari postingan mas di sosmed. inspiratif dan edukatif banget menurut saya. jangan geer lo mas. just KEPO.

      Delete
    3. Sosmednya fb mbak?atau twitter?perasaan biasa saja mbak. KEPO juga nih si mbak

      Delete
    4. wah si mbak

      fbya mbak apa mbak?

      Delete
  2. fb sama twitnya si mas kan sama aja,gimna to mas...

    ReplyDelete
  3. Seharusnya anda dapat menjadi figur di desa anda, biar semuanya lancar...gituuuu..

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777