Tips Merawat PowerBank


Rahasia Membeli Power Bank Yang Baik dan Murah

 1. Gunakan PowerBank Seperlunya:
Apabila pembaca masih dapat terhubung dengan listrik, maka gunakanlah charger smartphone pembaca untuk pengisian baterai. Jangan terlalu sering menggunakan PowerBank apabila tidak dalam keadaan darurat. Sebab, tingginya intensitas penggunaan PowerBank juga dapat mempengaruhi kinerja PowerBank itu sendiri.
Tips Merawat PowerBank

2. Perhatikan Kapasitas:
Kapasitas PowerBank haruslah lebih besar minimal 2 kali lipat dari kapasitas baterai. Misalkan baterai pembaca 1200mAh, minimal pembaca harus membeli PowerBank minimal dua kali lipat dari kapasitas tersebut. Sebab, pengisian pada PowerBank apabila terlalu sering juga dapat menurunkan kinerja. Alangkah baiknya jika membeli yang berkapasitas tinggi sehingga dalam satu kali pengisian minimal bisa dua kali pakai.

3. Hindari Suhu Ekstrim:
Penyimpanan PowerBank juga harus diperhatikan. Tidak boleh diletakkan pada tempat yang terlalu panas, juga terlalu dingin. Hal ini tentu saja dapat merusak komponen baterai. Apabila darurat, maka pembaca harus menyiapkan tempat khusus agar suhu pada PowerBank tetap normal.

4. Pengisian PowerBank:
Pengisian PowerBank haruslah penuh sebelum digunakan. Mengapa? Agar dalam mentransfer energi ke smartphone pembaca bisa dengan optimal. Apabila tidak penuh, maka pengisian tidak akan optimal.

5. Jangan Jatuh:
PowerBank didesain sebagai perangkat yang tidak tahan pada bantingan. Sehingga apabila PowerBank jatuh, biasanya akan secara langsung rusak dan tidak dapat digunakan lagi.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777