Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Pisang molen Renyah, gurih, legit Ala Agnia/Firman


resep pisang molen 

Salahsatu kegiatan saya setiap hari adalah membuat beraneka ragam makanan seperti gorengan. Istri saya jagonya tuh.... berikut saya coba berbagi resep Moln yang saya biasa buat. Mudah-mudahan berguna untuk anda yang akan membuat moln untuk makanan biasa atau untuk bisnis jualan gorengan seperti yang saya lakukan bersama istri saya AGNIA, lihat FB nya disini. istri saya ini segala bisa lho! kalau ada yang mau belajar membuat gorengan yang lainnya bisa menghubungi beliau, melalui saya dulu tentunya.heheh....

Bahan yang dibutuhkan :
  • 6 buah pisang raja atau tanduk. belah dua, lalu potong melintang
  • 350 gram tepung terigu
  • 125 gram margarin
  • 50 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1/4 sendok teh garam
  • 75 ml air bersih
  • Secukupnya Minyak Goreng
Cara membuat Pisang Molen Renyah :
  1. - Pertama campur semua bahan menjadi satu (kecuali pisang, minyak dan air). Aduk aduk hingga rata.
  2. - kemudian tambahkan margarin, aduk oleh ujung jari sampai berbutir kecil-kecil.
  3. - Tuangkan air sedikit demi sedikit sembari di aduk sampai adonan yang kalis.
  4. - Lalu gilas adonan sampai tipis setebal 2,5 mm.
  5. - Selanjutnya Potong-potong adonan tersebut selebar 3 cm.
  6. - Kemudian lilitkan potongan adonan tadi ke setiap potong pisang sampai pisang tertutup.
  7. - Terakhir Goreng di minyak panas dan banyak sampai menguning matang.angkat,tiriskan.selesai.
Cukup mudah bukan?, dengan demikian kalau anda mengikuti sesuai aturan disini, molen ini akan berasa manis, legit, renyah dan bertektur mulus

Post a Comment

0 Comments