Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun Kelor atau kadang di sebut juga dengan Tumbuhan Merunggai ini memiliki Nama latin Moringa oleifera ini adalah tumbuhan dari suku Moringaceae, nah tentu anda sudah banyak mengetahui tentang tumbuhan yang satu ini bukan,dan jika anda yang belum tau Maka dari itu artikel Manfaat Daun Kelor ini kami publikasikan untuk ada semuanya, Tumbuhan Kelor memiliki Tinggi Maksimal 7 sampai 11 meter. sementara itu Untuk daun Kelor sendiri berbentuk Buat Telur kecil-kecil bersusun Majemuk dalam satu tangkai, dan ada juga beberapa masyarakat yang memanfaatkan Daun Kelor sebagai Sayur.
Manfaat Daun Kelor
Ilustrasi Daun Kelor

Akan tetapi Daun Kelor lebih terkenal dengan Khasiatnya atau Khasiat Daun Kelor yang biasanya di manfaatkan masyarakat sebagai Obat Tradisional sejak turun  temurun, ya semoga saja anda salah satu dari orang yang memanfaatkan daun yang satu ini, Baik untuk infonya silahkan lihat di bawah ini.
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

1. Mengatasi pegal linu, reumatik dan nyeri
Bahan:
3 gagang daun kelor dan kapur sirih setengah sdm.

Cara Meramu :
Haluskan kesemua bahan tersebut lalu oleskan pada bagian yang sakit.

2. Mengobati sakit kuning
Bahan:
Gagang daun kelor sebanyak 3-7, air kelapa sebanyak 1 gelas dan madu 1 sdm.

Cara Meramu :
Cuci bersih gagang daun kelor lalu haluskan bersamaan dengan air kelapa yang disediakan. Setelah itu saring airnya dan tambahkan madu. Minum airnya secara rutin sampai sembuh.

3. Mengobati rabun ayam
Bahan:
Gagang daun kelor sebanyak 3, air matang 1 gelas dan madu secukupnya.

Cara Meramu :
Cuci bersih daun kelor dan haluskan. Jika sudah halus campurkan air matang dan seduh sampai merata. Lalu saring airnya dan tambahkan madu sembari diaduk. Minum sesaat sebelum tidur secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menghilangkan flek di wajah
Bahan:
Daun kelor secukupnya.

Cara Meramu :
Haluskan daun kelor yang telah dicuci bersih. Jika sudah halus, oleskan pada wajah atau bisa juga dicampurkan dengan bedak yang biasa anda pakai. Biarkan sebentar kemudian basuhlah wajah anda dengan air sampai bersih.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777