Post Anyar

6/recent/ticker-posts

SPESIFIKASI DAN KLASIFIKASI UBI CILEMBU SEBENARNYA

Banyak sekali suplier dan distributor ubi cilembu yang terkadang bingung dalam menentukan spesifikasi dan klasifikasi ubi cilembu. Diantara berbagai bentuk dan ukuran ubi cilembu sebenarnya ada kriteria tertentu dalam pengklasifikasian ubi tersebut.  berikut akan dijelaskan:  
  • SPESIFIKASI : Bentuk ubi yang memanjang minimal panjangnya 8 cm dan maksimal 20 cm dengan  diameter ubi sekepalan jari tengah dan ibu jari atau sekitar ± 2,5 cm dengan kulit yang mulus tanpa adanya cacat goresan maupun cacat hama. Dengan perbandingan berat 200gram/butir atau dengan istilah 5butir ubi/1 kg sampai dengan 125 gram/butir atau 8 butir ubi/1 kg. Ubi yang demikian itu adalah ubi yang termasuk kategori ubi grade A.
  • KLASIFIKASI : Grade A, grade B dan AB untuk segmen pasar swalayan atau supermarket kelas menengah. sedangkan Grade C untuk segmen pasar bahan tepung ubi sebagai bahan kue dsb. Atau dapat juga sebagai bahan hiasan makanan. demikian klasifikasi dan spesifikasi ubi berdasar bentuk dan ukurannya. Jadi jangan salah memilih ubi. . .

Post a Comment

0 Comments