PANDUAN ISI ULANG TINTA PRINTER CANON

Salah satu penyebab seringya terjadi kerusakan pada printer adalah kesalahan pada saat pengisian ulang tinta. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengisi tinta yakni:
- Sediakan peralatan yang dibutuhkan untuk mengisi tinta seperti Tinta Refill satu paket, dan Kaos tangan.
Peralatan yang dibutuhkan untuk isi ulang tinta
Peralatan yang dibutuhkan untuk isi ulang tinta
- Buka Tinta Refill periksa kelengkapannya seperti Jarum Suntik, Paku, dan Tinta. Pasang jarum suntik pada botol suntik tinta.
- Nyalakan printer dan keluarkan cartridge secara perlahan dan hati-hati.
- Untuk cartridge baru, buka label pada cartridge kemudian cari lubang ventilasi pada cartridge, perbesar lubang tersebut dengan menggunakan paku yang disediakan khusus pada paket tinta refill yang anda beli.
- Setelah anda melubangi cartridge, pasang kaos tangan karet / plastik agar tangan anda tidak kotor, suntikkan tinta secara perlahan kedalam cartridge, perhatikan ukuran pada suntikan. Untuk cartridge seperti Canon IP 1980 suntikkan 5 ml ke dalam cartridge hitam dan suntikkan 3 ml hanya untuk warna yang habis pada cartridge warna. Karena biasanya tidak semua warna langsung habis, maka untuk warna lainnya isikan saja 1 ml untuk mencegah kehabisan tinta warna lain pada saat mencetak. Perhatikan jangan sampai tertukar dalam pengisian warna pada cartridge warna ya!
Posisi warna
Posisi warna
- Usahakan pada saat pengisian tidak berlebihan, sehingga cartridge tidak banjir. Jangan sekali-kali menyentuh komponen elektronik pada cartridge.
- Jangan pernah membersihkan area head baik dengan tissu basah maupun kain. Pengalaman penulis selama ini head pada cartridge tidak pernah kering walau disimpan karena tidak pernah penulis sentuh-sentuh.
- Setelah pengisian selesai masukkan kembali cartridge kedalam printer, pasang dengan benar dan hati-hati. Hidupkan kembali printer.
- silahkan mencetak dokumen anda, apabila hasilnya kurang baik, lakukan cleaning hanya maksimal 2 kali saja. Jika masih kurang bagus biarkan saja dulu jangan dicleaning terus. Kualitas tinta refill yang anda gunakan sangat berpengaruh dalam masalah ini. Penulis sendiri jarang menggunakan cleaning, kalau hasilnya kurang bagus penulis biasa pakai mode pencetakan photo.

Share on Google Plus

About Unknown

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari Desa Cilembu HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777