9 Makanan Wajib-Coba agar Dapur dan Tubuh Penuh Daya

9 Makanan Wajib-Coba agar Dapur dan Tubuh Penuh Daya

Beberapa makanan lebih hebat daripada makanan yang lain. Kenali untuk mengetahui makanan mana yang harus Anda miliki di dapur dan kulkas Anda Ramadhan ini. Oleh Fatimah Jackson-Best.
0303-WP-9-Must-Try-Foods-to-Power-Up-Your-Pantry-and-Yourself-SXC-sm
Setiap resep yang baik dimulai dari bahan-bahan yang baik. Konsep yang sama berlaku untuk menjalani hari yang baik saat berpuasa. Apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita besar pengaruhnya, sehingga isi dapur dan kulkas Anda akan menjadi kunci keberhasilan Anda selama bulan suci puasa.
Semua makanan sehat memiliki nilai gizi yang baik, tapi ada makanan-makanan hebat yang menonjol karena kandungan vitamin dan mineralnya sangat tinggi. Ini adalah makanan yang sebaiknya kita integrasikan ke dalam hidup kita mulai bulan Ramadhan ini dan terus kita konsumsi, bahkan ketika kita sudah selesai berpuasa. Kurma, tentu saja, merupakan pilihan yang jelas. Berikut adalah sembilan makanan hebat lainnya yang Anda harus akrabi di Ramadhan ini.
Quinoa. Umumnya dianggap sebagai padi-padian, quinoa sebenarnya biji-bijian yang dibudidayakan di wilayah Andean di Amerika Selatan lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Quinoa diakui karena kandungan proteinnya yang tinggi dan rasanya yang gurih seperti kacang. Gunakan quinoa dan bukannya nasi putih dalam makanan Anda berikutnya untuk mengubah rutinitas Anda. Pastikan saja untuk membilasnya sebelum dimasak untuk membuang lapisan pahitnya.
Kacang-kacangan. Kacang-kacangan juga kaya protein, tetapi apakah Anda tahu mereka juga sarat dengan serat? Cobalah kacang hitam, kacang arab, lentil, kacang merah, dan kacang fava di bulan Ramadhan ini sebagai alternatif pengganti daging. Campur kacang-kacangan dalam salad atau buat chili untuk memperkaya ragam makanan berbuka puasa Anda.
Ikan. Semua ikan tinggi protein sementara salmon, sarden, tuna, halibut, dan makarel mengandung omega 3 yang sangat tinggi. Di Barbados kami dianugerahi dengan berbagai jenis ikan liar segar sepanjang tahun. Kunjungi pasar ikan lokal Anda untuk melihat jenis-jenis ikan lokal dan yang baru ditangkap. Jika Anda hanya mampu membeli ikan beku, pilih varietas yang ditangkap di alam liar. Aturan yang sama berlaku untuk ikan kalengan.
Beri-berian. Jangan biarkan ukuran beri menipu Anda! Kulit berwarna cerah dari buah-buahan mungil ini menunjukkan mereka kaya akan vitamin dan mineral. Bluberi telah diketahui sebagai pencegah kanker alami, sementara stroberi dan blackberry kaya antioksidan. Nikmati beri Anda dengan yoghurt atau taburkan di atas pancake dan wafel dengan diperciki sirup maple untuk sahur.
Teh hijau. Siapa yang tidak menyukai secangkir teh yang enak? Ramadhan ini, beralihlah dari teh hitam ke teh hijau untuk memetik manfaat dari kandungan teh yang melawan kanker dan mempercepat metabolisme Anda. Teh hijau juga melawan diabetes dan membantu menurunkan kolesterol Anda.
Oat. Oat kaya akan serat makanan – kabar baik untuk bulan Ramadhan, karena itu berarti oat akan membuat Anda kenyang. Setengah sampai satu cup (1 cup kurang lebih 240 g) oat di saat sahur akan dicerna lebih lambat dalam tubuh Anda dan membebaskan Anda dari rasa lapar. Tambahkan buah-buahan dan rempah-rempah seperti pala dan cengkeh untuk membuat semangkuk oatmeal ekstra lezat.
Sirsak. Jika Anda belum pernah mendengar tentang buah ini, cari informasinya segera! Sirsak adalah buah yang umum di banyak negara tropis dan mungkin disebut dengan nama lain tergantung di mana Anda tinggal. Tapi nilai gizinya tidak berbeda walau beda bahasa: sirsak baru-baru ini ditemukan sebagai pencegah kanker yang hebat, dan tinggi akan vitamin dan mineral. Setelah dikupas dan diambil dagingnya, buah yang penuh tonjolan ini enak dibuat jus atau smoothie.
Pisang. Saya suka pisang karena teksturnya yang lembut dan kegunaannya yang beragam. Pisang juga tinggi kalium dan vitamin B6, yang berarti pisang memberikan energi bagi tubuh dan membuat Anda seimbang. Iris-iris pisang di atas sereal atau gunakan untuk membuat kue. Jika Anda suka membuat banana bread, kurangi pemakaian gulanya dan tambahkan jumlah pisangnya untuk membuat pencuci mulut yang lebih sehat.
Kacang kenari belanda (Almond). Segenggam almond di saat sahur atau berbuka puasa akan memberikan sejumlah besar serat dan lemak baik yang penting untuk pencernaan dan menjaga keremajaan kulit Anda. Kenari belanda dapat ditaburkan di atas sepiring buah-buahan atau diiris-iris dan ditambahkan ke salad untuk menambahkan rasa renyah.
Ingatlah: hidup sehat adalah gaya hidup, dan Ramadhan merupakan kesempatan untuk mengeksplorasi makanan yang berbeda untuk meningkatkan pengetahuan dan kesehatan kita!
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777