Solusi Bau Mulut saat Puasa


 Penyebab Bau Mulut, Mencegah Bau Mulut Selama Bulan Puasa

Agar memiliki nafas segar selama bulan puasa, diperlukan perawatan yang baik dan teratur. Karena masalah bau mulut banyak mempengaruhi kepercayaan diri. Dibawah ini ada lima cara yang tepat dalam menjaga kesegaran nafas selama menjalankan puasa.
•    Minum air putih yang cukup
Saat sahur dan berbuka puasa, minum air putih secukupnya. Hal ini akan mencegah keringnya mulut. Karena hal yang menjadi penyebab bau mulut adalah kurangnya cairan dan keringnya mulut hingga kerongkongan.
•    Menggosok gigi dan lidah setelah sahur
Terjadinya masalah kesehatan mulut ini karena adanya sisa bakteri dan sisa makanan yang mulai busuk. Karenanya membersihkan gigi sangat disarankan, perawatan gigi ini dapat dilakukan dengan menyikat gigi dan lidah, dapat juga dengan menggunakan dental floss.
•    Minum teh hijau saat buka puasa
Dengan adanya zat polyphenol dalam minuman sehat ini dapat membasmi bakteri yang menjadikan masalah kesehatan mulut ini. Dan komsumsi teh hijau saat berbuka puasa.
•    Kurangi makanan manis
Makanan yang manis dengan kandungan gula lebih cenderung dapat membuat gigi ngilu dan sakit dan hal ini malah akan menambah parah penyebab bau mulut.
•    Hindari ngemil yang berlebihan
Ngemil selama selesai berbuka puasa merupakan hal yang biasa, namun hindari makanan seperti cokelat. Makanan jenis ini adalah diuretic yang menjadikan mulut mudah kering dan kekurangan cairan dalam mulut. Dan semoga hal ini dapat mencegah bau mulut selama bulan puasa.
Share on Google Plus

About FIRMAN HAKIKI

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari Desa Cilembu HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777