Tips Menahan Haus dan Lapar Saat Puasa

Tips Menahan lapar dan hausTips Menahan Haus dan Lapar Saat Puasa- Menahan haus dan lapar biasanya di sebut puasa saat ramadhan tiba. Menahan haus dan lapar tidaklah muda dilakukan jika kebiasaan menahan lapar dan haus tidak sesering mungkin. Oleh sebab itu, perlu kita ketahui cara-cara menahan haus dan lapar.
Dengan Aktifitas
Aktifitas yang padat akan membuat anda lupa waktu dan dapat membuat anda lupa untuk makan dan minum. Jadi kalian harus membuat diri anda sesibuk mungkin agar anda tidak akan merasakan waktu. Waktu akan berjalan dengan cepat jika kita tidak melihati waktu.
Menyusun Rencana Waktu
Susunlah rencana Anda dalam sehari dari fajar subuh hingga menjelang buka puasa. Dari waktu ke waktu berikan diri anda jauh lebih sibuk dari hari sebelumnya.
Dengan Menu Sahur
Menu sahur adalah cara yang penting untuk anda ketahui agar anda kuat dalam melaksanakan ibadah puasa. Biasakanlah untuk makan nasi saat sahur dan makan-makanan yang mengandung sayur-sayuran. Jangan anda makan makanan yang berjenis goreng-gorengan karena korengan mengandung minyak yang sangat tinggi. Jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak pasti anda akan merasakan haus dengan cepat. Jadi menurut saya anda lebih baik mengkonsumsi makanan yang mengandung sayur-sayuran.
Dengan Tidur
Cara ini paling jitu untuk anda lakukan karena anda tidak akan merasa cape dan otomatis anda tidak akan merasa lapar atau haus. Namun cara ini tidak baik untuk kesehatan anda. Lebih baik jangan melakukan cara ini. Cara ini biasa dilakukan oleh kaum anak muda atau anak baru belajar puasa.
Yuk mari beribadah sebanyak-banyaknya.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777