Post Anyar

6/recent/ticker-posts

iPHONE 5

 Foto: Apple.com
CALIFORNIA--Salah satu penguasa pasar smartphone, Apple Inc, meluncurkan dua ponsel terbarunya sekaligus Selasa waktu setempat (10/9)  atau kemarin dini hari WIB. Ada iPhone 5C yang "ramah dompet" karena dibanderol dengan harga yang cukup murah, sekitar USD 99 (di luar biaya kontrak dengan operator). Ada juga iPhone 5S yang menjadi platform tertinggi smartphone Apple yang dibanderol mulai USD 199.
"Bisnis ini begitu besar. Untuk itu, kami tidak hanya meluncurkan satu produk, tetapi dua sekaligus," ujar Kepala Eksekutif Apple Tim Cook saat mengawali acara peluncuran di kantor Apple, Cupertino, California.
Apple 5C adalah versi terjangkau yang ditujukan untuk membidik pasar kelas menengah. Karena itu,  desainnya lebih semarak dalam warna merah muda, biru, kuning, hijau, dan putih. iPhone 5C memiliki eksterior dari bahan polikarbonat. Material ini serupa dengan yang digunakan oleh peranti keluarga Samsung Galaxy. Namun, kerangka iPhone 5C ini masih diperkuat dengan interior besi.
Soal spesifikasi, iPhone 5C masih mengusung kemampuan inti yang sama dengan iPhone 5,   termasuk prosesor A6, layar sentuh 4 inci Retina, dan kamera belakang 8 megapiksel.
iPhone 5S dilengkapi prosesor berkecepatan lebih tinggi serta sejumlah fitur baru seperti pemindai sidik jari. Para eksekutif Apple menggembar-gemborkan iPhone 5S beserta perangkat lunaknya sebagai produk yang menarik konsumen. "Hingga saat ini, iPhone 5S adalah telepon yang memiliki visi paling maju," ujar Phil Schiller, direktur Apple untuk urusan pemasaran dunia.
Penerus iPhone 5 itu muncul dengan tiga varian warna, yaitu emas, perak, dan hitam. Yang juga menjadi buah bibir, iPhone 5S menjadi ponsel pintar pertama yang dibenami  prosesor 64 bit dengan bentuk chip Apple A7. Chip ini memang dinanti-nanti karena santer dikabarkan bahwa suguhan grafisnya terbukti supertajam dan sensor geraknya lebih peka.
Setelah diperkenalkan, iPhone 5S dan iPhone 5C akan meluncur pertama di pasar untuk negara Amerika Serikat, Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, dan Inggris pada Jumat, 20 September.
Ini adalah yang pertama bagi Tiongkok mendapatkan jatah pertama peluncuran smartphone terbaru Apple. Di Jepang, iPhone 5S dan iPhone 5C pertama akan masuk melalui operator NTT DoCoMo. Apple mengungkapkan bahwa dua smartphone terbarunya akan tersedia di 100 negara hingga Desember 2013.
Seiring dengan meningkatnya pasar smartphone global, Apple telah kehilangan pangsa pasar, khususnya di luar Amerika Serikat dan di tengah pengguna pemula. Pernah merajai distribusi smartphone dunia, kini tingkat penjualan iPhone, menurut data riset Gartner, mencapai 19 persen, sedangkan  Samsung hampir 32 persen. (

Post a Comment

2 Comments

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu
Call/SMS/WA. 082319517777

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)