Mainan Termahal di Dunia




Menurut rilis yang dikeluarkan mostexpensiveofthings, saat ini harga mainan termahal sedunia adalah Toy Soldier yang ciptakan oleh Don Levine dan dan diproduksi pertama kali pada tahun 1963 oleh GI Joe. Salah satu produk mainan tersebut pernah terjual dengan harga 200 ribu dollar atau sekitar 1,94 miliar rupiah dan dibeli oleh seorang pengusaha bernama Baltimore di tahun 2003 lalu. Penjualannnya menggunakan sistem lelang di Texas Amerika.

Mainan termahal kedua adalah Teddy Bear yang berupa boneka beruang. Harganya adalah 193 ribu dollar atau kurang lebih 1,872 miliar rupiah. Mainan ini dibuat dan dirancang oleh sebuah perusahaan dari Jerman dengan tujuan untuk merayakan hari ulang tahun Teddy Bear yang ke 125 tahun. Yang menjadikan mainan ini mahal harganya adalah pada bagian mulutnya terbuat dari emas murni dan matanya dari batu safir yang dikombinasi dengan berlian.

Selanjutnya mainan termahal ketiga yaitu Darth Helm yang dijadikan sebagai prototipe di film Star Wars. Helm ini sebenarnya dibuat secara khusus untuk seorang atlet yang bermain olahraga anggar yang bernama Bob Anderson. Dalam film tersebut dia memainkan tokoh yang bernama Darth Vader. Harga mainan ini adalah 115 ribu dollar atau 1,115 miliar rupiah.

Barbie adalah mainan boneka yang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Pada suatu saat ada perusahaan ternama yang memproduksi berlian yaitu De Beer membuat boneka ini yang menjadi tanda ulang tahun De Beers yang ke 40 tahun. Selanjutnya boneka tersebut dijual dengan harga 85 ribu dollar atau kurang lebih 824,5 juta rupiah. Boneka Barbie edisi khusus ini terbuat dari berlian yang jumlah keseluruhannya ada 160 biji. Gaunnya juga didesain dengan tampilan yang sangat mewah dan istimewa.

Kemudian yang terakhir mainan termahal yang kelima posisinya diduduki oleh Junior Off Road yang harganya 40 ribu dollar atau sekitar 388 juta rupiah. Mainan yang bentuknya berupa mobil jenis jeep ini dilengkapi dengan fiberglass khusus untuk membuat bodi dan pelindung. Lalu pada bagian rem dibuat dengan cakram hidrolik. Beberapa element lainnya juga dibuat secara khusus dengan bahan pilihan.
(sumber | starbetzone)
Share on Google Plus

About FIRMAN HAKIKI

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari Desa Cilembu HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777