Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Makanan Pencegah Kanker Payudara


Berikut adalah daftar makanan yang dapat mencegah kanker payudara :

Bayam
Bayam merupakan bahan makanan yang bisa anda masak untuk hidangan sehari-hari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi bayam memiliki faktor resiko terkena kanker payudara lebih rendah daripada mereka yang jarang sekali makan sayur bayam. Selain itu bayam juga kaya akan zat besi yang bisa mencegah anemia.

Jeruk Bali
Ada beragam jenis buah yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker payudara. Salah satunya adalah jeruk bali. Jeruk yang berukuran besar ini bisa dipercaya mampu memperlambat pembentukan sel kanker pada payudara.

Rumput Laut
Rumput laut merupakan bahan makanan yang efektif untuk menghambat pembentukan kanker pada jaringan payudara. Kandungan dalam rumput laut yang disebut dengan chlorophylones ampuh untuk menurunkan kadar estradiol dalam tubuh.

Bawang putih
Bawang putih selain efektif untuk menjaga kesehatan jantung juga bisa menghambat pertumbuhan sel-sel di dalam payudara yang tak normal. Anda bisa menggunakan bawang putih saat memasak daging merah. Zat karsinogenik dalam daging yang berbahaya bagi tubuh bisa dihilangkan dengan adanya campuran bawang putih.

Brokoli
Perbanyaklah asupan sayur saat anda ingin melakukan gaya hidup sehat. Salah satu sayur yang perlu anda masukkan ke dalam menu harian adalah brokoli. Bahan makanan ini kaya akan indol-3-karbonal yang mampu melawan sel-sel jahat yang menyebabkan kanker payudara.

Tomat
Selalu gunakan tomat untuk memasak sayuran bila anda ingin mencegah kanker payudara dengan cara yang mudah dan praktis. Tomat merupakan sayuran yang kaya akan manfaat tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan tubuh. Kandungan dalam tomat yang disebut dengan likopen mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan mengurangi faktor resiko anda terkena kanker payudara.

Post a Comment

0 Comments