Mengatasi AMandel



Berikut tips bagi anda yang ingin mencegah kambuhnya amandel pada anak-anak dan orang dewasa :

1. Perbanyak minum air putih
Kesehatan tubuh dari dalam perlu dijaga dengan baik. Asup air putih 8 gelas setiap harinya untuk membersihkan tubuh dari racun yang berbahaya. Asupan air putih sendiri sebenarnya perlu disesuaikan dengan kondisi tubuh dan kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Semakin berat kegiatan fisik yang dilakukan, semakin banyak air putih yang perlu anda konsumsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

2. Hinndari minum es
Berbagai jenis minuman yang tidak baik untuk kesehatan tubuh seperti es krim dan es dingin perlu anda hindari bila ingin mencegah amandel kambuh. Minuman dan makanan yang kaya akan zat pewarna dan pemanis juga perlu dijauhi.

3. Batasi makan yang digoreng
Makanan yang diolah dengan cara digoreng dan dibakar perlu anda batasi asupannya ke dalam tubuh. Makanan tersebut kaya akan minyak yang bisa membuat amandel kambuh dan semakin parah. Ambil makanan yang diolah dengan cara dikukus atau direbus saja.

4. Perbanyak makan buah dan sayur
Selain untuk mencegah amandel, buah dan sayur juga efektif untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Anda bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan sistem pencernaan yang lancar dengan asupan serat yang cukup dari buah dan sayur.

5. Berkumur dengan air putih
Anda juga bisa melakukan kebiasaan baik yang berfungsi untuk merawat amandel supaya tidak kambuh lagi. Gunakan air hangat yang telah ditaburi sedikit garam untuk berkumur setiap harinya.

6. Kompres leher
Mengompres leher dengan handuk hangat setiap hari efektif untuk mencegah amandel kambuh lagi. Tenggorokan akan terasa lebih nyaman saat dikompres beberapa kali dengan handuk hangat. Lakukan rutin paling tidak 1 kali dalam sehari sebelum mandi.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777