Cara Mencegah Kanker Serviks Yang Menjadi Ancaman Kaum Wanita

Cara Mancegah Kanker Serviks Yang Menjadi Ancaman Kaum Wanita

Kanker serviks adalah salah satu kanker yang menjadi momok menakutkan bagi kaum wanita. Kanker yang hanya menyerang wanita ini adalah kanker yang tumbuh di leher rahim dan banyak menimbulkan kasus kematian. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena kanker servik salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat dan sering berganti pasangan. Berikut ini adalah beberapa cara bagi para wanita untuk menghindarkan diri dari ancaman kanker serviks.

Berbagai jenis kanker bermula dari pola makan yang salah. Tuntutan hidup yang serba cepat dan praktis membuat kita lebih memilih mengkonsumsi makanan instan yang mengandung zat aditif seperti pengawet, perasa, dan pewarna. Meski kita merasakan kemudahan dengan menyantap makanan instan, namun zat aditif tersebut merupakan zat yang bersifat karsinogenik sebagai pemicu kanker yang utama. Jadi, usahakan untuk makan makanan alami seperti sayur, buah, daging, telur yang diolah sendiri sehingga Anda dapat mengontrol bahan apa saja yang ditambahkan kedalam masakan.

Kanker serviks disebabkan oleh virus yaitu Human Papilloma Virus yang dapat ditularkan melalui hubungan intim. Orang yang sering berganti pasangan intim sangat rentan terserang kanker serviks. Jika Anda adalah wanita yang sedang mencari pendamping hidup, sebaiknya cermati kebiasaan pasangan Anda. Jika pasangan Anda suka berganti pasangan intim, besar kemungkinan Anda bisa tertular virus yang dibawa oleh pasangan. Biasakan diri Anda dan pasangan untuk saling setia agar resiko kanker dapat diminimalisasi. Melakukan hubungan intim di usia dini juga merupakan salah satu pemicu kanker serviks.

Jika Anda sedang mengalami menstruasi gantilah pembalut setiap 2 jam sekali dan selalu ganti celana dalam secara teratur. Setelah buang air kecil, pastikan organ kewanitaan tetap kering. Organ intim yang lembab akan menjadi tempat tumbuhnya bakteri dan jamur. Jika Anda ingin mengetahui kondisi kesehatan organ inti Anda, lakukanlah tes pap smear ke dokter ahli kandungan secara berkala khususnya bagi wanita yang pernah berhubungan intim atau melahirkan anak. Jaga diri Anda dan keluarga dari ancaman kanker serviks dengan pola hidup sehat.

Kanker serviks dapat dicegah dengan mengkonsumsi makanan alami, setia pada satu pasangan, menghindari hubungan intim pada usia dini, rajin mengganti pembalut saat mensntruasi, dan melakukan tes pap smear bagi wanita yang pernah berhubungan intim dan melahirkan anak
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777