Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan

Manfaat Kandungan Buah Rambutan Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Rambutan dapat meningkatkan energi tubuh hingga membunuh parasit usus. Rambutan sendiri merupakan tanaman pohon yang banyak di temukan di daerah tropis seperti Indonesia. Nama buah rambutan itu sendiri berasal dari kata “rambut” karena kulit buahnya berbentuk seperti rambut, sedangkan penambahan kata “an” sendiri menandakan untuk buah rambutan.

Buah Rambutan yang memiliki cita rasa manis selalu menjadi incaran para penggemarnya, namun sayangnya buah ini hanya memiliki musim buah sekitar 2 kali dalam setahun. Di balik rasanya yang manis tersirat manfaat yang tersimpan untuk kesehatan.

Berikut Kandungan & Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan :

Meningkatkan Energi
Kadar Karbohidrat dan protein dalam rambutan dapat membantu meningkatkan energi dalam aktifitas. Rambutan juga kaya akan kandungan air yang membantu untuk mendapatkan kembali energi yang hilang dan memuaskan kehausan.

Membantu Penyerapan Nutrisi
Vitamin C di Rambutan membantu dalam penyerapan mineral , besi dan tembaga . Hal ini juga melindungi tubuh dari radikal bebas .

Menghilangkan Radikal Bebas
Salah satu senyawa utama rambutan adalah asam Galia. Senyawa ini berperilaku seperti pemulung radikal bebas yang melindungi tubuh kita dari kerusakan oksidatif dan sangat bermanfaat untuk melawan kanker.

Membantu Regenerasi Sel Darah Putih dan Sel Darah Merah
Buah ini mengandung sejumlah moderat tembaga yang diperlukan tubuh untuk pembentukan sel darah putih dan sel darah merah. Buah ini juga mengandung mangan yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi dan mengaktifkan enzim pembentuk sel darah.

Membantu Pembuangan Limbah Dari Ginjal
Fosfor pada buah rambutan dapat membantu menghilangkan limbah dalam ginjal dan sangat penting untuk perkembangan, perbaikan, dan pemeliharaan jaringan dan sel-sel tubuh. Rambutan juga mengandung kalsium yang bekerja sama dengan fosfor untuk dapat membentengi gigi dan menguatkan tulang.

Sumber
Zat Besi
Tanaman rambutan merupakan sumber zat besi yang membantu untuk memperbaiki jumlah oksigen dalam tubuh yang mengontrol pusing dan kelelahan akibat anemia (penyakit yang disebabkan oleh kekurangan zat besi ).

Kaya Akan Serat
Manfaat Buah Rambutan memiliki kandungan serat yang baik dan juga rendah kalori. Buah rambutan  dapat membuat rasa kenyang yang lebih lama karena serat yang tinggi dan mengandung banyak air. Hal ini juga membantu dalam penurunan berat badan.

Membunuh Parasit
Selain manfaat gizi, rambutan juga menawarkan fungsi terapi. Mengkonsumsi buah rambutan dapat membantu membunuh parasit dalam usus dan membantu meredakan gejala diare dan demam.

Menjaga Kelembapan kulit
Rambutan membuat kulit Anda lembut dan halus. Kadar air dalam buah rambutan dapat menghidrasi kulit Anda, sehingga menjadikannya halus dan lembut. Rambutan juga dapat melindungi tubuh dan wajah dari kerusakan oksidatif.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777