Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Buah Kesemek Untuk KesehatanManfaat Buah Kesemek dapat menjaga kesehatan pencernaan dan baik untuk penderita anemia. Buah kesemek berasal dari China yang kemudian menyebar di Jepang , dan setelah itu buah kesemek menyebar ke seluruh dunia .  buah ini berwarna orange dan memiliki bentuk seperti buah tomat dan tekstur dagingnya seperti  apel, rasanya juga sangat manis.

Selain bentuknya yang unik, Buah kesemek mengandung jumlah antioksidan dan phytonutrient yang tinggi. Nutrisi ini dapat menetralisir radikal bebas yang menyebabkan penyakit degeneratif seperti kanker, katarak dan degenerasi makula, serta manfaat kesehatan lainnya.

Berikut Kandungan & Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan :

Membantu Menurunkan Berat Badan
Buah kesemek merupakan buah yang baik untuk menurunkan berat badan. buah  Ini mengandung jumlah serat  yang tinggi. Mengkonsumsi makanan yang kaya serat selama program penurunan berat badan membantu anda untuk merasa lebih kenyang. Buah kesemek bisa menjadi makanan untuk program penurunan berat badan Anda. Serat pada buah kesemek juga bisa meningkatkan proses pencernaan dan mencegah sembelit.

Menjaga Kesehatan Mata
kerusakan pada retina mata adalah penyebab seseorang kehilangan penglihatan. Kerusakan pada retina bisa disebabkan oleh radikal bebas. Buah kesemek mengandung sejumlah nutrisi besar seperti antioksidan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K dan zeaxanthin phytonutrient. Nutrisi ini sangat penting untuk melindungi kerusakan retina mata . Juga melindungi mata dari katarak atau degenerasi makula terkait penuaan usia.

Mencegah Infeksi
Kesemek mengandung berbagai macam phytochemical - katekin dan antioksidan polifenol. Catechin merupakan agen kuat sebagai anti - inflamasi dan anti - infeksi. Dengan demikian, bisa membantu dalam menangkal reaksi inflamasi yang tidak diinginkan.

Menjaga sistem pencernaan yang sehat
Serat sangat penting untuk membantu proses buang air besar. Buah yang kaya serat ini dapat membantu meringankan masalah persitaltik usus, dan menjaga sistem pencernaan yang sehat. Tanin, yang terkandung dalam buah kesemek, dapat mengatur pergerakan usus, sehingga dapat membantu orang yang menderita diare dan menjaga kesehatan usus.

Baik Untuk Penderita Diabetes
Mereka yang menderita diabetes rentan terhadap rasa lapar dan ingin terus makan. Buah kesemek merupakan buah yang kaya serat, buah ini dapat dinikmati oleh penderita diabetes untuk mengekang rasa lapar. Buah ini juga dapat mengatur tingkat gula dalam darah.

Memperkuat kekebalan
tubuh
Buah ini merupakan sumber vitamin C yang baik. Bila digunakan secara teratur dalam diet seimbang Anda, dapat membantu dalam memperkuat tingkat kekebalan tubuh. Dengan demikian, buah ini bertindak layaknya perisai terhadap batuk, pilek, demam serta berbagai infeksi pada paru-paru, termasuk asma.

Membantu melawan kanker
Buah kesemek merupakan buah yang kaya antioksidan, buah ini membantu dalam membatasi radikal bebas. Radikal bebas itu sendiri dapat merusak sel sehat dan memicu terjadinya kanker. Kehadiran vitamin A, serta shibuol dan asam Betulinic memperkaya sifat kanker dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Meningkatkan
Fungsi Penglihatan
Manfaat Buah Kesemek mengandung vitamin A dalam jumlah yang banyak. Dan, itu adalah fakta yang menetapkan bahwa vitamin A memiliki potensi untuk memperbaiki gangguan penglihatan.

Membantu dalam meningkatkan produksi sel darah merah
Tembaga yang terkandung dalam buah ini, membantu dalam penyerapan zat besi. Hal ini pada gilirannya juga dapat membantu dalam produksi sel darah merah.

Read more: http://www.zonakesehatan.info/2014/03/manfaat-kandungan-buah-kesemek-untuk.html#ixzz375Lx49hs

Post a Comment

0 Comments