Manfaat Telur

Manfaat Makan Telur Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat mengkonsumsi telur dapat memberikan perlindungan bagi tubuh dari beberapa penaykit bahaya seperti kanker. Telur adalah salah satu makanan yang paling bergizi. Baik putih telur dan kuning telur sama-sama kaya akan nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral. Kuning telur juga mengandung kolesterol baik, vitamin yang larut dalam lemak dan memiliki asam lemak esensial.

 Manfaat Telur :

1. Kaya Nutrisi
Satu telur sudah dikemas dengan beberapa vitamin penting untuk kesehatan Anda. Telur mengandung vitamin A, vitamin B2, vitamin B12, dan vitamin E. Sementara dalam satu telur rebus besar juga mengandung nutrisi tambahan seperti vitamin B5, vitamin B6, vitamin D, vitamin K, folat, fosfor, selenium, kalsium dan seng.

2. Baik untuk
kesehatan Mata
Telur dapat mencegah degenerasi makula karena kandungan karotenoid, khususnya lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini dapat menyehatkan retina mata dan juga dapat mengurangi risiko katarak. Telur juga kaya akan vitamin A, yang baik untuk penglihatan.

3. Tidak Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung
Banyak penelitian menemukan bahwa tidak ada hubungan antara konsumsi telur dan penyakit jantung. Bahkan, satu studi mengatakan bahwa konsumsi telur secara teratur dapat membantu mencegah penggumpalan darah, stroke dan serangan jantung.

4. Sumber Kolin
Ada sekitar 300 mikrogram kolin dalam satu kuning telur. Kolin merupakan nutrisi yang membantu mengatur otak, sistem syaraf dan sistem kardiovaskular.

5. Mengandung Lemak
Satu telur hanya memiliki 5 gram lemak dan hanya 1,5 gramnya adalah lemak jenuh.

6. Kaya Protein
dengan Semua asam amino penting
Protein digunakan untuk membangun semua jenis jaringan dan molekul untuk tujuan struktural dan fungsional dalam tubuh. Telur juga mengandung asam amino esensial dalam rasio yang tepat.

7. Mengandung Mineral Esensial
Telur juga dikemas dengan kandungan zat besi, seng (zinc) dan fosfor yang penting untuk tubuh Anda. Zinc membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan mengubah makanan menjadi energi. Fosfor penting untuk kesehatan tulang dan gigi.  Sedangkan zat besi membantu dalam pembentukan sel darah merah.

8. Mencegah Kanker Payudara
Zat Choline dalam kuning telur dapat mengurangi risiko kanker payudara sebesar 24 persen. Penelitian menemukan bahwa makan telur selama masa remaja bisa membantu mencegah kanker payudara di masa dewasa. Studi lain menunjukkan bahwa perempuan setidaknya mengkonsumsi 6 butir telur per minggu untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 44 persen.

Read more: http://www.zonakesehatan.info/2014/07/manfaat-makan-telur-untuk-kesehatan.html#ixzz375LZ75t1
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777