Buah Markisa "ANTI KANKER"

Manfaat Kandungan Buah Markisa Bagi KesehatanManfaat Buah Markisa berguna sebagai anti kanker, menjaga kesehatan kulit dan mencegah tekanan darah tinggi.


Markisa adalah buah yang sangat bergizi. Buah ini banyak ditemui di benua Amerika Selatan dan sekarang tersedia secara luas di seluruh dunia termasuk indonesia. Buah ini memiliki berbagai warna, namun secara umum buah ini memiliki dua warna yaitu Markisa ungu dan kuning. Memiliki nutrisi tinggi yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kanker, penuaan dini serta peradangan. Buah markisa juga mengandung serat yang efektif untuk memperbaiki pencernaan. Khasiat apa lagi yang terkandung dalam buah markisa?


Berikut Kandungan & Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan :

Anti Kanker
Buah Markisa mengandung jumlah antioksidan vitamin C yang kuat, mengandung sekita 50 % vitamin C dari kebutuhan harian yang direkomendasikan. Antioksidan telah terbukti untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas diproduksi karena peningkatan polusi. Karena peningkatan stres oksidatif polusi meningkat. Stres oksidatif tinggi meningkatkan produksi radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas merusak DNA sel normal dan mengubahnya menjadi sel kanker. Markisa juga mengandung Vitamin A dan flavonoid yang efektif untuk melindungi tubuh dari kanker mulut dan kanker paru-paru.

Tekanan darah
Markisa sangat efektif untuk melindungi jantung dari tekanan darah tinggi. Buah Ini berisi 348 mg potasium yang merupakan 7 % dari kebutuhan harian yang direkomendasikan. Kandungan Kalium yang tinggi dapat menjaga tingkat keseimbangan sodium dalam tubuh dan mencegah tekanan darah tinggi.

Membersihkan Usus
Markisa mengandung serat larut. Serat larut sendiri dapat membersihkan racun yang disimpan dalam usus besar. Racun ini bertanggung jawab atas munculnya kanker usus besar. 100 g buah markisa menyediakan 27 % serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Menjadikan buah ini sebagai solusi terbaik untuk membersihkan usus besar.

Kesehatan Mata
Karena perubahan gaya hidup yang tidak sehat masalah penglihatan berkembang dari hari ke hari. Kehilangan penglihatan mata biasanya karena kekurangan gizi dalam makanan. Tapi kehilangan penglihatan mata dapat diperbaiki dengan menmgkonsumsi makanan sehat. Buah Markisa adalah di antara makanan sehat yang terbukti bermanfaat bagi mata. Buah Ini berisi jumlah tinggi antioksidan Vitamin A , Vitamin C dan flavonoid. Nutrisi ini melindungi mata dari kerusakan radikal bebas Sehingga sangat bermanfaat untuk melindungi mata dari kehilangan penglihatan dan meningkatkan fungsi penglihatan.

Meningkatkan produksi
Sel darah Merah
Buah markisa mengandung jumlah zat besi yang tinggi dan memiliki 20 % dari nutrisi harian. Seiring dengan kandungan zat besi yang tinggi, buah markisa juga sumber yang kaya vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan kapasitas penyerapan zat besi, mencegah hilangnya zat besi dan meningkatkan produksi darah.

Meningkatkan
fungsi pencernaan
 Buah ini mengandung serat larut yang dapat meningkatkan proses pencernaan makanan dan meningkatkan kapasitas menyerap nutrisi untuk tubuh.

Imunitas
Vitamin C sangat efektif untuk meningkatkan imunitas. Hal ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melindungi dari penyakit umum seperti pilek, flu, batuk, demam dan infeksi.

Kesehatan kardiovaskular
Buah markisa mengandung jumlah tinggi serat yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Hal ini meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan mencegah penyumbatan aliran darah ke jantung. Juga sejumlah zat antioksidan yang melindungi arteri dari radikal bebas.

Kesehatan Kulit
Manfaat Buah Markisa Telah anda ketahui sebelumnya dari pernyataan di atas bahwa buah ini mengandung Vitamin A dan vitamin C yang tinggi. Vitamin A sendiri, terutama beta karoten yang terkandung dalam buah ini diperlukan untuk kulit sebagai reproduksi pertumbuhan sel sehat. Sedangkan Vitamin C merupakan antioksidan yang memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat radikal bebas , sehingga mencegah penuaan dini dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

1 komentar:

  1. Makasih ya atas sharenya dapat menambah pengetahuan
    salam kenal dari Cara membuat Manisan kolang kaling

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777