Manfaat Buah Srikaya

Manfaat Buah Srikaya Bagi KesehatanManfaat Buah Srikaya selain nikmat juga dapat berfungsi untuk kesehatan jantung dan juga memiliki sejumlah zat antioksidan. Srikaya juga disebut sebagai sweetsop yang merupakan saudara dari keluarga sirsak. Buah Ini memiliki rasa manis dan lembut dan berisi daging putih dan memiliki biji hitam. 
 
Grafik nutrisi USDA menunjukkan bahwa satu cangkir porsi buah ini mengandung sekitar 235 kalori. Kandungan lemak sekitar 0,72 gram dan kolesterol adalah 0 persen, Sodium sekitar 22mg dan kalium adalah 618 mg. Buah ini juga mengandung nutrisi lainnya seperti karbohidrat - 59,1 gram dan protein menjadi 5,15 gram. Selain itu , juga mengandung nutrisi berharga seperti kalsium dan zat besi yang terdiri dari sekitar 6 dan 8 persen masing-masing dari nilai harian yang disarankan bagi seorang individu dan Kandungan Vitamin C sekitar 151 % dari nilai asupan harian yang disarankan.

Berikut Kandungan & Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan :


Asma
Srikaya dikenal
dapat mencegah asma dan juga membantu proses penyembuhannya.

Vitamin C
Srikaya adalah buah sumber Vitamin C yang memberikan tubuh dengan anti - oksidan yang sehat untuk mencegah reaksi oksidasi yang merusak tubuh.

Pencernaan
Kandungan serat dalam buah
srikaya membantu untuk meningkatkan pencernaan dan mencegah tubuh terhadap penyakit diabetes tipe 2 .

Penyakit jantung
Vitamin B6 dalam buah srikaya mencegah homosistein koleksi  dan hal ini dapat meminimalkan kemungkinan penyakit jantung .

Tekanan darah
Buah ini juga mampu menurunkan tingkat tekanan darah karena adanya kalium dan menyeimbangkan kadar natrium untuk menjaga tekanan darah.

Pertumbuhan
Pasokan Vitamin B
dalam buah srikaya dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sangat penting pada semua tahap usia.

Kolesterol
Buah ini direkomendasikan untuk menurunkan kadar kolesterol karena mengandung niacin yang membantu dalam meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Ternyata manfaat buah srikaya begitu besar dalam perannya menjaga kesehatan. Mengkonsumsi buah srikaya juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan mampu mencukupi kebutuhan harian terhadap vitamin C jadi anda tidak perlu repot-repot membeli suplemen di took-toko atau supermarket karena buah srikaya lebih alami dan lebih sehat untuk tubuh.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777