Penyakit Pada Ubi Cilembu Saat Musim Hujan

Saat ini, masuk kedalam zona kritis bagi para pelaku usaha Ubi Cilembu madu asli. Hal ini dikarenakan kualitas ubi cilembu yang dihasilkan mayoritas kurang bagus atau bahkan jelek. Penyebabnya adalah kemarau berkepanjangan dan ketika masuk ke muaim hujan ubi telat dipanen sehingga menimbulkan masalah berupa penyakit yang umum pada ubi yaitu lanas atau boleng. Selain lanas dan boleng, ubi juga terserang oleh hama ulat tanah dan hama cacing yang disebabkan oleh kandungan air dalam tanah terlalu berlebihan. Namun demikian permasalahan ini tidaklah begitu menjadi kendala serius bagi CV. PUCIMA, mengingat adanya toleransi dari berbagai pihak pelanggan kami yang selalu setia terhadap CV. PUCIMA.

Berikut ini adalah gambar berbagai bentuk ubi yang terkena penyakit / hama yang umum terjadi pada saat musim hujan atau pada transisi pergantian musim dari kemarau menuju penghujan.

Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777