Ubi Cilembu Bukan Varietas Tapi Julukan

 
Cilembu adalah nama sebuah Desa di Wilayah pemerintahan Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Banyak orang yang seringkali salah dalam cara pandang mereka terhadap ubi cilembu yang termahsyur itu. Ubi cilembu yang mereka kira adalah ubi yang secara spesifik merupakan salahsatu varietas ubi. Namun pada kenyataannya ubi cilembu tak lebih dari sebuah julukan terhadap Ubi varietas Rancing, menes, eno dan yang lebih bagus lagi Nirkum yang ditanam, diolah dan diproses sedemikian rupa di daerah Cilembu. 

Kami mendapati bahwa saat ini varietas rancing menjadi primadona bagi petani ubi di cilembu dan sekitarnya. Semenjak kemunculannya, ubi rancing sangat digandrungi oleh petani karena memiliki karakteristik yang relatif singkat masa tanamnya, bagus tekstur dan rasanya dan melimpah hasil panennya.
 
Oleh karena itu kami selaku badan usaha yang berkonsentrasi mengelola, mengemas dan memasarkan ubi cilembu menekankan bahwa Ubi cilembu adalah julukan dan bukan varietas. Ubi cilembu adalah ubi varietas rancing (saat ini) yang ditanam, diolah dan dikemas di daerah Cilembu. Ubi cilembu (dalam hal ini rancing) adalah ubi yang beberapa tingkat lebih baik dari jenis ubi lainnya di Indonesia.


Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777