Misteri Tunas Pada Ubi Cilembu

Ubi Cilembu, tak habis - habisnya kita membicarakan ubi cilembu. Ubi yang sangat manis dengan kandungan gula alami hasil fermentasi dari zat tepung menjadi zat gula ini menjadikannya aman untuk dikonsumsi oleh penderita Diabetes.

Banyak kejadian aneh yang terdapat dalam Ubi Cilembu ini. Selain warna kulit yang bisa berubah menjadi hitam pada Ubi Cilembu varietas Rancing akibat pengaruh pupuk kandang, kita juga sering menemui keanehan lainnya. Seperti Keunikan Hama Tikus Pada Ubi Cilembu dan tumbuhnya tunas pada ubi cilembu.

Tumbuhnya tunas pada ubi cilembu menandakan bahwa ubi cilembu tersebut sangat baik kandungan vitamin dan nutrisinya. Hal ini dikarenakan bahwa umbi pada umumnya menyimpan cadangan makanan hasil Fotosintesis pada akar yang berubah menjadi umbi. Namun demikian, tumbuhnya tunas pada ubi cilembu berarti bagus pula terhadap ubi jika akan dibakar. Meski dalam kurun waktu sekitar 1 Bulan ubi yang tumbuh tunas itu menjadi berkurang kepadatannya karena nutrisi yang terkandung dalam ubi tersebut digunakan oleh tunas yang tumbuh itu. Jadi, tumbuhnya tunas pada ubi cilembu itu bagus, namun jangan sampai lebih dari 1 Bulan karena dapat mengurangi kepadatan ubi tersebut dan rasanya menjadi tidak enak.


Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

3 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777