HIPERTENSI vs Belimbing Wuluh

Jus belimbing wuluh dengan campuran seledri sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit hipertensi yang sering disebut sebagai the silent disease. Umumnya penderita tidak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Tekanan darah sistolik normal adalah 120-140 mm Hg.

Sementara tekanan darah diastolik normal adalah 85-90 mm Hg. Penyakit darah tinggi bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang berhubungan dengan gaya hidup, seperti diet yang buruk, merokok, kurang olahraga dan stres.

Pengobatan hipertensi secara mandiri dapat dilakukan dengan pengaturan pola makan meliputi pengurangan asupan kalori, terutama bagi penderita yang mengalami kegemukan, membatasi asupan garam, serta memperbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Selain itu, mengkonsumsi jus Belimbing Wuluh - Seledri tentu sangat baik sebagai minuman untuk mengatasi masalah hipertensi yang anda alami. Belimbing wuluh memiliki banyak manfaat dan dapat diolah menjadi bahan pengobatan herbal (Baca: Manfaat dan Resep Herbal belimbing Wuluh untuk Kesehatan). Untuk membuat jus belimbing wuluh, berikut resepnya:

Resep Jus Belimbing Wuluh

jus belimbing wuluh
Jus belimbing wuluh untuk mengatasi Hipertensi
Bahan
  • Belimbing wuluh 100 gr
  • Seledri batang besar 100 gr
  • Air matang ½ gelas
  • Es serut ½ gelas
Cara membuat jus belimbing wuluh:
  1. Blender belimbing wuluh, seledri batang besar, air dan es serut
  2. Hidangkan dengan es
  3. Biar lebih mantap, bisa ditambahkan dengan madu.
Share on Google Plus

About FIRMAN HAKIKI

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari Desa Cilembu HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777