Obat Tradisional Sakit Maag

obat tradisional sakit maag
  1. Ambil buah labu kuning yang masih segar, kemudian rebus dan makan setiap hari sampai beberapa minggu.
  2. Ambil tiga buah kunyit yang telah dibersihkan kulitnya, bakar beberapa saat (jangan terlalu hitam) kemudian parut dan ambil airnya, berikan sedikit irisan gula jawa pada air kunyit tadi, lalu minum setiap hari.
  3. Ambil pisang raja yang sudah tua tetapi belum matang. Potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik. Jemur potongan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Setelah kering, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung. Cara mengkonsumsinya cukup campur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli, setelah itu diminum pada pagi dan malam hari. Buah pisang raja ini mampu melindungi selaput lendir akibat peningkatan asam lambung karena mengandung antitukak peptik.
  4. Ambil kencur sebesar biji salak dengan ½ sendok teh jinten yang ditumbuk halus kemudian seduh dengan secangkir air panas kemudian minum air seduhan tersebut setiap habis makan.
  5. Ambil beberapa butir bawang merah, kupas sampai bersih, kemudian iris dan campur dengan beberapa sendok makan minyak kelapa (minyak goreng). Oleskan minyak yang telah bercampur dengan bawang merah tadi pada sekujur perut secara teratur.
  6. Ambil sepenggal singkong mentah yang masih segar dan telah dikupas kulitnya, kemudian dicuci sampai bersih. Makan setiap pagi sebelum memakan makanan lain, atau sore hari sebelum tidur.
  7. Ambil sebonggol temulawak, iris tujuh potong, kemudian rebus dengan air sebanyak tujuh gelas hingga mendidih. minum air rebusan temulawak ini setiap hari satu gelas, lakukan sampai beberapa hari sampai anda merasa benar-benar sehat.

Cara lain yang lebih alami lagi yakni dengan mengkonsumsi pisang kepok kuning setiap pagi, siang, sore dan malam hari secara teratur. Cara ini baik digunakan sebagai kebiasaan "ngemil" sehat sebagai pelengkap. Pisang kepok memang enak dinikmati setelah diolah, biasanya digoreng.
Share on Google Plus

About FIRMAN HAKIKI

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari Desa Cilembu HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777