Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Yamaha X-Ride yang Tangguh

Salah Satu Motor yang ku idamkan saat ini, Yamaha X-Ride. Katanya sih tangguh, lumayan buat ke pasar Tanjungsari yang kadang banjir kalo lagi ujan, hhehe...
aksel-xride2
Bro sekalian, setelah menggunakan race Logic Performance Box untuk Motor Sport, kali ini tmcblog gunakan alat yang bahkan dipercaya oleh Top Gear ini untuk mengukur akselerasi dari Yamaha X-Ride . . . Masalah Catu daya masih sama menggunakan Power Port yang dicatu langsung Ke Aki . ..  cuma masalah penempatan aja yang bingung . ..  akhirnya dapet solusi yakni menggunakan Tas kecil diamana Performance Box di masukkan ke dalam tas tersebut simak di gambar atas deh .  .
460x110_mei2013
Proses pengambilan datanya adalah . ..  Tekan rem belakang kuat kuat, mulai betot gas sedikit demi sedikit, tahan ketika rem mulai akan kalah . ..  pas jalanan aman buka rem dan X-ride pun melaju . ..  lalu biarkan Performance Box Mengukur berdasarkan data GPS externalnya . ..
data_aksel1
aksel-xride
Total sebanyak 7 kali tmcblog melakukan drag ini hasilnya beda beda, dan akselerasi tercepat diperoleh pada percobaan ke 4 dimana akselerasi 0 – 60 km/jam dilakukan dalam 7,91 detik . . . Jika di analisa kunci dari akselerasi tercepat ini adalah data 0 – 10 km/jam yang tmcblog catat pada percobaan ke empat ini diperoleh dalam waktu 0,67 detik dan ini paling cepat dibanding 6 percobaan yang lain . ..
data_aksel3
data_aksel4
Jika dilihat grafik nya diatas terlihat nilai akselerasi  0-10 km/jam adalah sekitar 4,145 m/s2 lalu untuk 0-20km/jam adalah 3,85 m/s2 untuk 0-30 km/jam adalah 3,29 m/s2 untuk  akselerasi 0-40 km/jam adalah sebesar  2,89 m/s2. Akselarasi 0-50 km/jam sebsar 2,46 m/s2 dan 0-60 km/jam adalah sebesar 2,1 m/s2  . . . akselerasi dihitung menggunakan hukum fisika > Akselerasi = Perbedaan kecepatan/ waktu tempuh. . . . terlihat akselerasi tertinggi adalah di awal . . . sepertinya memang X-ride ini mementingkan torsi awal . .. maklum peruntukannya memang buat kegiatan cross Over nih he e he  . ..  so bro sekalian, what do you think? semoga Berguna

Post a Comment

0 Comments