Post Anyar

6/recent/ticker-posts

Kelebihan dan Kekurangan Printer Laser


Ditulisan kali ini saya akan bergagi sedikit informasi tentang kelebihan dan kekurangan printer laser. Sebagaimana kita ketahui bahwa kelebihan printer laser yang paling unggul adalah dalam hal kualitas cetaknya yang sangat tinggi. Dapat Anda bandingkan hasil cetakan printer laser dengan printer inkjet atau jenis lain, hasil print pada printer laser jauh lebih halus dan bagus karena printer laser mampu mencetak hingga 1200 dots per inch.

kelebihan Printer Laser


Kelebihan Printer laser lainnya adalah dapat mencetak pada banyak media, seperti glossy paper, kertas plain, label sticker, transparansi, paper plate, cardstock, art paper, photo paper dan lain sebagainya. Dokumen yang diprint menggunakan printer laser jauh lebih awet dari pada dokumen yang dicetak menggunakan printer inkjet atau printer jenis lain, karena cetakan printer laser tahan terhadap air dan kelembaban yang tinggi, sehingga hasil printnya tidak mudah pudar dan luntur.


Selain kelebihan dan keunggulan printer laser diatas, printer laser juga memiliki beberapa kelemahan antara ini adalah konsumsi daya listriknya yang tinggi atau wattnya lebih tinggi dari printer jenis inkjet atau jenis lainnya dan harga printer laser yang jauh lebih mahal dibanding printer jenis inkjet lainnya. Output printer tinta padat bisa membuat paper jam pada mesin fotokopi atau scaner dengan auto feeder. Dan yang terakhir kekurangan printer laser adalah Kemungkinan cetak warna yang tidak pas pada printer LED membuat gambar menjadi kabur.


Jadi kesimpulannya sepertinya lebih mudah pada printer inkjet untuk pengisian tintanya, tapi lebih keren dan cepat pada printer laser untuk penggunaan serta hasilnya. demikian kelebihan dan kekurangan printer laser.

Post a Comment

0 Comments