Mengatasi Insomnia

 FIRMAN HAKIKI
Mengatasi Insomnia perlu diketahui oleh semua orang karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Mengalami sulit tidur dimalam hari memang tidak baik untuk kesehatan dan hal ini sering dialami oleh beberapa orang. Insomnia berbahaya untuk kesehatan dan meningkatkan resiko terserang penyakit jantung hingga 40%. Insomnia ini disebakan karena stress, depresi, efek dari kebanyakkan konsumsi kafein, panik, atau kecemasan. Hingga saat insomnia sering terjadi akibat dari seseorang yang mengalami depresi dan stress. Kebanyakan fikiran memang menjadi penyebab utama terjadiny insomnia. Insomnia bisa teratasi dari dalam diri penderita misalnya tidka terlalu memikir yang berat supaya bisa tenang dan bisa tidur dengan nyenyak.

Kegelisahan merupakan salah satu penyebab terjadinya insomnia. Dalam mengatasi insomnia seseorang harus memperbanyak konsumsi air putih untuk memperlancar sistem metabolisme didalam tubuh. Insomnia bisa menigkatkan resiko terserang jantung karena jika malam hari waktunya tidur dan beristirahat jantung seseorang akan berfungsi dengan baik. Mengatasi Insomnia yang aman dilakukan adalah dengan konsumsi buah cerry. Karena antioxidant yang terkandung didalam buah cerry mampu menenangkan sistem syaraf bawah sadar kita. Sehingga cara sehat ini sangat mudah dilakukan untuk semua umur. Karena rasa buah cery yang enak, tidak jarang banyak orang menyukainya baik kecil hingga dewasa. Untuk mengatasi insomnia cerry bisa dikonsumsi dimalam hari menjelang tidur.

Mengatasi Insomnia tidak akan terasa susah ketika kita memanfaatkan buah cerry serta tidak melakukan hal yang menyebabkan insomnia. Salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kafein saat malam hari akan mencegah terjadinya insomnia. Karena kebanyakan konsumsi kafein dimalam hari penyebab utama pada penyakit insomnia. Kemudian membiasakan tidur di jam yang sama pada setiap hari merupakan cara yang efektif  dalam mengatsi insomnia. Selain itu meningkatkan aktivitas di sian hari akitivitas yang padat disiang hari akan membuat tubuh lelah dan akan tertidur dengan lelap dimalam hari.

Insomnia bisa menyerang semua golongan umur anak kecil yang terkena insomnia pasti akan cenderung rewel di malam hari. Jika seseorang bisa tidur dengan nyenyak hingga pagi hari Jantung akan sehat namun jika tidak bisa tidur atau insomnia lama kelamaan akan terjadi masalah pada jantung.
Share on Google Plus

About Firman Hakiki

Nama Saya Firman Hakiki Orang Cilembu Asli Si Penjual UBI CILEMBU ASLI dari CV. PUCIMA HP. 082319517777 Alamat: Jl. Raya Cilembu No. 34, RT. 01 / 08, Pamulihan, Cilembu, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu ASLI 100 %
Call/SMS/WA. 082319517777