Post Anyar

6/recent/ticker-posts

HATI-HATI BAHAYA KOPI BAGI WANITA!!!

1. Depresi

Depresi tidak hanya dipicu oleh masalah-masalah psikologis Anda. Namun, juga karena asupan kopi yang mengandung kafein terlalu tinggi dapat mengakibatkan Anda depresi serta penurunan mood Anda. Kafein ini berpengaruh pada produksi dopamine yang dapat menciptakan ketergantungan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kurangi konsumsi kopi agar kadar dopamine Anda menurun sehingga tak muncul rasa tertekan, sedih hingga depresi.

2. Gastritis

Gastritis merupakan suatu keadaan peradangan dalam perut Anda. Gastritis dapat timbul dengan penyebab yang beragam. Namun, gastritis dapat lebih parah dengan adanya asupan kafein dari kopi hitam, teh hijau, minuman ringan, cokelat serta makanan-makanan yang dapat meningkatkan kadar asam dalam lambung Anda.

3. Pre-Menstruasi Sindrom (PMS)


Begitu memasuki masa menstruasi pastinya mood Anda naik turun tak karuan kan? Agar tidak memperparah keadaan, hindari segala macam minuman yang mengandung kafein terutama kopi. Perbanyak minum air putih agar metabolisme dalam tubuh lancar.

Kafein juga menyebabkan dehidrasi. Akibatnya, Anda akan merasa resah, mudah terpancing emosi  serta merasa tak nyaman.

4. Mengurangi Tingkat Kesuburan

Ini yang paling berbahaya bagi Anda, konsumsi kafein yang berlebihan dapat mengganggu alat reproduksi wanita yang mengakibatkan berbagai penyakit pada tuba falopi serta endometriosis. Penyakit ini dapat memicu ketidak suburan sehingga akan menyebabkan gejala susah hamil pada wanita. Beberapa dokter mengajurkan bagi wanita yang menghendaki kehamilan, sebaiknya sedini mungkin menghindari asupan kafein.

5. Osteoporosis


Taukah Anda? Mayoritas penderita osteoporosis adalah wanita. Serta pada umumnya yang mengalami gangguan adalah area tulang punggung, pergelangan tangan dan kaki, serta pinggang. Asupan kafein yang masuk ke dalam tubuh manusia dapat menyebabkan hilangnya kalsium dalam tubuh serta mempengaruhi masa tulang.

Post a Comment

1 Comments

Terima Kasih telah berkunjung di blog pribadi saya.
Order Ubi Cilembu
Call/SMS/WA. 082319517777

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)